Muhammadiyah Labuhan Maringgai Lampung Kembangkan Sekolah

Muhammadiyah Labuhan Maringgai Lampung Kembangkan Sekolah

LAMPUNG.suaramuhammadiyah.id-Beberapa minggu yang lalu, tepatnya 24 Juli 2016. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Labuhan Maringgai Lampung menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Halaman Luas SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai, berbarengan dengan Muscab Aisyiyah dan Muscab Pemuda Muhammadiyah Labuhan Maringgai Daerah Lampung Timur.

Muscab Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Pemuda Muhammadiyah dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur, Drs Budi Suhermanto, juga turut hadir dan memberikan sambutan dari Kecamatan Chen Suatman, Kepala Desa Parngadi, dan kurang lebih 400 tamu dari berbagai unsur dan ortom.

Pada Muscab tersebut terpilih Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Drs Sukmana Adras, Sekretaris M Zaynul Anwar SKomI, dan Bendahara M Rajudin. Pada Muscab Aisyiyah terpilih Ketua Umum Ibu Diyah Astuti SPd, Sekretaris Hj Yusmawati SPd, dan Bendahara Yeni.

Sedangkan Muscab Pemuda Muhammadiyah terpilih Ketua Umum M. Zaynul Anwar SKomI, Sekretaris Nur Wahyudi, dan Bendahara Mujiyono.

Pada pidato iftitah Ketua PCM Periode 2010 – 2015 yang kini terpilih kembali menjadi ketua PCM menyampaikan, “Kalau Pimpinan Ranting itu harus mau ngaji bersama anggotanya, maka Pimpinan Cabang harus bisa ngisi ngaji. Pimpinan Cabang harus energic, kompak, dan berperan aktif dalam setiap kegiatan, merealisasikan apa yang diamanahkan pada Muscab melalui program-program yang telah dirancang bersama,” ungkapnya.

Pada periode ini yaitu 2015 – 2020 titik tekannya adalah mengembangkan dan membesarkan sekolah Muhammadiyah yang sudah ada, menertibkan surat-surat wakaf dan mendaya gunakannya agar lebih bermanfaat, serta membangun atau menciptakan kekuatan ekonomi persyarikatan. (M Zaynul Anwar)

Exit mobile version