Majelis Dikdasmen PWM Sumut dan Suara Muhammadiyah Siap Kerjasama Penerbitan Buku Ismuba

Majelis Dikdasmen PWM Sumut dan Suara Muhammadiyah Siap Kerjasama Penerbitan Buku Ismuba

MEDAN, suaramuhammadiyah.id,-  Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara (Sumut) siap bekerjasama dengan Suara Muhammadiyah. Hal ini disampaikan Ketua Majelis Dikdasmen PWM Sumut Hidir Effendi ketika menerima kunjungan Suara Muhammadiyah, Kamis (18 Agust-16) di Kantor PWM Sumut Medan.

Dikdasmen PWM Sumut, menurut Hidir Effendi, siap bekerjasama dengan Suara Muhammadiyah di dalam penerbitan buku-buku ajar Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (Ismuba).  Momen ini yang ditunggu-tunggu Dikdasmen  PWM Sumut, karena  pengembangan buku ajar Ismuba ini menjadi program Dikdasmen PWM Sumut.

Kedatangan Suara Muhammadiyah yang dipimpin Deni Asyari ke Dikdasmen PWM Sumut memang untuk menawarkan sejumlah kerjasama yang bisa dilakukan oleh Dikdasmen PWM Sumut dan Suara Muhammadiyah.  Tetapi, menurut Hidir Effendi, yang mendesak untuk ditindaklanjuti adalah penerbitan buku ajar Ismuba. “Kami membuka kerjasama ini terutama buku-buku Ismuba untuk SLTA yang menjadi tanggung jawab Dikdasmen PWM,” kata Hidir.

Pada saat itu juga disepakati tim untuk menindaklanjuti pertemuan Suara Muhammadiyah dan Majelis Dikdasmen Sumut. Tim ini bertugas untuk menyiapkan segala sesuatunya tentang kerjasama ini sehingga pada saat Rakerwil Dikdasmen Sumut di bulan Oktober nanti MoU antara Dikdasmen PWM Sumut dapat ditandatangani (le).

Exit mobile version