Panitia Muktamar Siapkan Ruang Asi dan Wahana Bermain Anak

Panitia Muktamar Siapkan Ruang Asi dan Wahana Bermain Anak

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.id— Panitia Muktamar Nasyiatul Aisyiyah (NA) menyiapkan ruang khsusus ASI, ruang untuk menyusui, dan tempat bermain anak di seputar lokasi Muktamar. “Hal ini sengaja dilakukan sebagai wujud peduli anak dan ibu sebagaimana identitas NA,” kata Norma Sari Ketua Umum Pimpinan Pusat NA dalam Konferensi Pers jelang Muktamar di kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (22/8).
“Jadi bagi peserta Muktamar yang memiliki balita, tidak perlu khawatir tidak fokus dalam persidangan Muktamar, karena kami telah menyiapkan ruang menyusui dan tempat bermain anak sekaligus menyiapkan pengasuhnya,” pesan Norma.
Sebenarnya, Norma menerangkan, upaya-upaya dalam rangka peduli anak dan ibu sering disuarakan NA dalam berbagai kegiatan dan langkahnya. Karena itu, Norma melanjutkan, NA mendirikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sekaligus tempat penitipan anak (TPA) diberbagai daerah. “Harapanya hal ini mendapat respons positif dari PP Muhammadiyah agar terus ditindaklanjuti. Setidanya ke depan di amal usaha-amal usaha Muhammadiyah juga berdiri fasilitas-fasilitas yang dibangun sebagai bagian dari peduli anak dan ibu, seperti ruang menyusi dan tempat bermain anak atau bahkan Paud dan TPA, “ ucapnya (gsh).

Exit mobile version