Pascasarjana UAD Adakan Pelatihan Komitmen Organisasi Bagi PCPM dan PCNA

Pascasarjana UAD Adakan Pelatihan Komitmen Organisasi Bagi PCPM dan PCNA

YOGYAKARTA-Kegiatan pelatihan komitmen terhadap organisasi dengan tema “Pelatihan penguatan bagi kader persyarikatan yang berkemajuan” berlangsung hari Sabtu, 20 Agustus 2016 di Kampus IIB Universitas Ahmad dahlan Yogyakarta, merupakan salah satu agenda Pascasarjana UAD melalui Program Pemberdayaan Umat (Prodamat). Dalam Kegiatan tersebut dihadiri 45 peserta dari pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Naisyatul Aisiyah Umbulharjo.

Tansri Adzlan Shah (Mahasiswa Magister Profesi Psikologi UAD) mengatakan bahwa Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa memiliki seluruh pengurus terhadap persyarikatan sehingga akan meningkatkan komitmen terhadap Muhammadiyah.

Adapun narasumber pada pelatihan tersebut adalah Dr Hadi Suyono, MPsi selaku Psikolog dan Dosen Fakultas Psikologi UAD dengan materi Sense Of Belonging, Arini Widyowati, MPsi juga Psikolog dan Dosen Fakultas Psikologi UAD dengan materi Komitmen Organisasi dan Team Building.

Arini Widyowati mengatakan bahwa komitmen kader terhadap persyarikatan merupakan kunci dari kemajuan sebuah organisasi. Tanpa komitmen yang kuat mustahil bagi persyarikatan Muhammadiyah untuk mampu merealisasikan visinya, yaitu sebagai gerakan pencerahan menuju islam yang berkemajuan. Oleh karena itu, setiap kader harus ditempa dengan militansi yang kuat dengan penanaman ruh berorganisasi yang benar.

Pada akhir sesi pelatihan seluruh peserta diminta untuk membuat Plan of Action (POA) yang akan dijadikan langkah dan gerakan bagi individu dan organisasi dalam menjalankan roda organisasi dengan rasa memiliki dan komitmen yang kuat terhadap persyarikatan.

Exit mobile version