Amien Rais: Islam Tidak Ada Diskriminasi Antara Perempuan dan Laki-Laki

Amien Rais: Islam Tidak Ada Diskriminasi Antara Perempuan dan Laki-Laki

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.id,-. Amien Rais menegaskan bahwa Islam telah jauh lebih dahulu bicara tentang kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Dalam Islam tidak ada diskriminasi antara perempuan dan laki-laki. Demikian pula di Muhammadiyah.

Menurut Amien Rais, banyak perempuan telah menjadi pemimpin di negeri Islam, bahkan dalam skala pemerintahan. “ Pakistan, Turki, juga Indonesia telah memilih perempuan sebagai Presiden,” kata tokoh reformasi ini dalam Temu Tokoh Nasional di Islamic Centre UAD (25 Agustus 16) yang diselenggarakan serangkaian  Muktamar NA (Nasyiatul ‘Aisyiyah)  di Yogyakarta.

Di Muhammadiyah sendiri, tandas Amien Rais, tidak ada diskriminasi antara perempuan dan laki-laki. Menyinggung tentang Nasyiatul Aisyiyah sebagai gerakan perempuan muda berkemajuan, tokoh reformasi yang juga Ketua MPR Periode 1998-2004 ini kemudian menggarisbawahi pentingnya penguasaan ilmu dan teknologi.

“Kompetisi mendatang adalah kompetisi penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), bangsa yang maju adalah bangsa yang menguasai iptek, dan bangsa yang tidak menguasai iptek akan menjadi bangsa terbelakang,”  tegas Amien Rais (eff).

Exit mobile version