Bupati Indramayu: Dalam Bidang Agama dan Kemasyarakatan Pemerintah Terbantu Oleh Muhammadiyah

Bupati Indramayu: Dalam Bidang Agama dan Kemasyarakatan Pemerintah Terbantu Oleh Muhammadiyah

INDRAMAYU, suaramuhammadiyah.id-Musyawarah Daerah ke 10 Muhammadiyah Kabupaten Indramayu dengan tema  “Gerakan Pencerahan Menuju Indramayu berkemajuan  yang bersamaan dengan Musyda Aisyiyah  dilaksanakan dari tanggal 5 Agustus 2016 s/d 6 Agustus 2016. Tanggal 5 Agustus 2016 dengan Agenda RAPIMDA (Rapat Pimpinan Daerah) bertempat di SMK Muhammadiyah Kandanghaur Indramayu agendanya memilih bakal calon pimpinan Daerah.

Pada hari yang sama Aisyiyah terlebih dahulu mengadakan lomba mewarnai gambar bagi anak-anak TK/PAUD. Sedangkan acara Musyda Aisyiyah dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2016 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Indramayu Jalan Yos Sudarso No. 203/e Indramayu.

Acara diawali dengan pawai Taaruf yang diikuti oleh lebih dari 2.000 siswa para pelajar dari tingkat TK/PAUD sampai SLTA Perguruan Muhammadiyah se- Kabupaten Indramayu dengan start dari pendopo Kabupaten Indramayu. Para peserta dilepas oleh Bupati Indramayu.

Acara musyda dihadiri oleh para utusan dari PCM–PCM Se-Kabupaten Indramayu, Para pejabat (Muspida Kabupaten Indramayu) Tokoh-Tokoh Masyarakat dan ormas-ormas Islam lainnya. Juga hadir Ketua PWM dan PWA Propinsi Jawa Barat  serta 3000-an orang ikut menghadiri acara Musyda ini.

Acara Musyda dibuka oleh Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Muhammadiyah banyak membantu program pemerintah dibidang agama dan kemasyarakatan.

Hasil dari Musyda  menetapkan 11 orang yang akan menjadi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Indramayu Periode 2015-2020. dari hasil Musyawarah sebelas orang tersebut menunjuk dan memilih Drs H Abdul Rozaq Muslim SHMSi, dibantu wakil ketua Drs H Jubaedi Rahman MSi, H Affi Arfandhy SE, M. Tadri SPd MPd,  Drs Satorih Yamin, H Hartono S. Sekretaris H Warmin Permana MA. Wakil Sekretaris Suroto SPd MPd, Wakil Sekretaris Ir Yohardi Syamsu. Bendara Wahyudin SPd,  Wakil Bendahara Ir Agus Rosadi Taufik

Sebelas orang tersebut langsung dilantik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Dr H Zulkarnaen SH MH (Yadi Sayadi)

Exit mobile version