Muktamar Nasyiatul Aisyiyah XIII Resmi Dibuka

Muktamar Nasyiatul Aisyiyah XIII Resmi Dibuka

YOGYAKARTA.suaramuhammadiyah.id-Perhelatan Akbar Nasyiatul Aisyiyah ke XIII dengan tema “Gerakan Perempuan Muda Berkemajuan untuk Kemandirian Bangsa” resmi dibuka secara simbolis oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, hari ini (26/8) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Hadir sebagai keynote speaker Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof Muhadjir Effendy dan tamu undangan Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, Yunahar Ilyas, Ketua PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Rektor Universitas Muhammadiyah, Rektor Universitas Aisyiyah, Rektor Universitas Atmajaya, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP NA Norma Sari, menerangkan bahwa Muktamar kali ini dihadiri oleh 1000 peserta yang berasal dari perwakilan pimpinan NA seluruh provinsi dan 2500 penggembira. Mars Muktamar NA ciptaan Dede Dwi Kurniasih yang diarasemen oleh Iqbal Maulana pun turut dilantunkan dengan apik oleh Melati Rahmaningtyas bersama paduan suara Sunshne Voice UMY. 72 stand bazaar kuliner dan non kuliner yang sebagian besar merupakan anggota Asosiasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah atau APUNA dari seluruh penjuru Indonesia pun turut meramaikan hingga penutupan acara pada Ahad nanti.

Siang ini, akan hadir Menteri Kesehatan Prof Nila Djuwita F Moloek yang dengan ceramah umum “Gerakan Advokasi Perempuan dan Anak dalam Bingkai Islam Berkemajuan untuk Mencapai SDGs” dan  Ketua MPR RI Dr (HC) Zulkifli Hasan yang akan membawakan pidato kebangsaan “Peran Aktif Masyarakat untuk Membangun Indonesia Berkemajuan” pada sore hari (Th).

 

 

Exit mobile version