Bersinergi Bangun Ummat & Negeri, Suara Muhamadiyah Teken MoU dengan LazisMu

Bersinergi Bangun Ummat & Negeri, Suara Muhamadiyah Teken MoU dengan LazisMu

YOGYAKARTA. suaramuhammadiyah.id-Suara Muhammadiyah tandatangani nota kesepahaman kerjasama dan kemitraan dengan Lembaga Zakat LazisMu, Selasa kemarin (31/8) di kantor Pusat LazisMu Menteng Raya No 62 Jakarta. MoU tersebut ditandatangani oleh Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari dan Direktur LazisMu Andar Nubowo.

Kerjasama dengan tema SM-LazisMu: Bersinergi Membangun Ummat & Negeri ini meliputi pembukaan kantor layanan lazisMu untuk area dan jaringan SM secara nasional, kemitraan dan sinergi dalam pengembangan produk-produk LazisMu secara nasional, serta kemitraan dalam pelaksanaan program sosial dan keagamaan.

Andar Nubowo menuturkan bahwa kerjasama pengembangan produk-produk merchandise LazisMu ini sendiri merupakan upaya LazisMu dan SM dalam mengembangkan ekonomi kreatif melalui gerai-gerai SM yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

“Kami ada program pengembangan ekonomi, ada merchandise dan macam-macam produk-produk LazisMu seperti majalah mata hati, kaos, dan juga Nu Skin yang bisa dipasarkan bersama SM. Selain itu akan ada kantor layanan kami di area jaringan SM,” tutur Andar.

Kedepannya, akan ada lebih banyak lagi bentuk kemitraan antara SM dan LazisMu. Bagi Andar, kemitraan ini merupakan sebuah rencana besar serta langkah awal LazisMu dalam merancang program-program strategis selanjutnya bersama SM. Selain itu, menjadi contoh sinergitas antara lembaga yang bernaung di bawah Muhammadiyah.

“Muhammadiyah ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Kita sekarang sudah memasuki era sinergi dan kolaborasi. Oleh itulah, penting adanya sinergitas antar lembaga, agar kita tidak lagi berjalan sendiri-sendiri,” lanjut Andar.

Menurutnya, dengan tersebarnya potensi yang dimiliki SM di setiap daerah, maka tidak perlu menunggu lama lagi untuk segera merealisikan kerjasama kemitraan yang telah disepakati. Ke depan, yang akan dibicarakan lebih teknis adalah bagaimana strategi pengembangannya agar mampu memberi manfaat yang lebih luas bagi ummat dan negeri.

“SM sudah punya jaringan di daerah-daerah, jadi tidak akan menunggu lagi untuk segera mengeksekusi rencana-rencana yang telah disepakati oleh SM dan LazisMu,” pungkas Andar (Th).

 

 

 

Exit mobile version