Isteri Pahlawan Nasional Bung Tomo Meninggal Dunia

Isteri Pahlawan Nasional Bung Tomo Meninggal Dunia

JAKARTA, suaramuhammadiyah.id,- Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka dari keluarg  besar Pahlawan Nasional Bung Tomo.    Sulistina Sutomo, istri Pahlawan Nasional Bung Tomo, meninggal dunia.

Sulistina Sutomo  meninggal dunia di usia 91 tahun  Rabu dini hari (31/08/2016)  pukul 01.42 WIB setelah beberapa hari dirawat di  RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Jenasah  direncanakan dimakamkan di Surabaya Rabu Sore (31/08/2016).

Almarhumah meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta, karena sakit dan sudah tua. Sebelum dibawa ke Surabaya, almarhumah disemayamkan di rumah duka di Jalan Haji Muhasyim Buntu 45, Tarogong, Fatmawati, Cilandak Barat.

Almarhumah akan dimakamkan tepat di samping makam suaminya, Bung Tomo, di Tempat Pemakaman Umum Ngagel Surabaya pada Rabu (31/8) sore.  Bung Tomo adalah tokoh  peristiwa heroik 10 November Surabaya yang meninggal di tanah suci dan jenasahnya boleh dibawa ke tanah air setelah sempat dimakamkan di sana.

Rencananya, almarhumah diberangkatkan dari Jakarta ke Surabaya pukul 11.30 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma, kemudian dishalatkan di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Dari sana langsung dibawa ke TPU Ngagel dan dilakukan prosesi pemakaman (le).

Exit mobile version