Pelajar Muhammadiyah Cipanas Sabet Juara Vokal Solo Tingkat Nasional

Pelajar Muhammadiyah Cipanas Sabet Juara Vokal Solo Tingkat Nasional

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.id-May Dicka Dwi Putra, siswa SMA Muhammadiyah Cipanas berhasil meraih juara 1 dalam cabang lomba vokal solo putra di perhelatan akbar FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional). Acara yang berlangsung pada 28-03 Agustus 2016 di Manado, Sulawesi Utara itu diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdendikbud) direktorat jendral pendidikan dasar dan menengah sejak 2008. Ajang ini melibatkan putra-putri terbaik di provinsi seluruh Indonesia.

“Hasil seleksi ini diawali dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat provinsi dan kemudian dilombakan lagi di tingkat nasional yang diselenggarakan di Manado, Sulawesi Selatan,” tutur Akbar Mubarok selaku pelatih May Dicka.

“Skema babak dalam cabang lomba vokal solo putra ini di babak pertama adalah babak penyisihan terpilih 12 provinsi dari 34 Provinsi. Pada babak kedua yaitu semi final dipilih 5 provinsi terbaik, dan terakhir babak grand final dipilih 3 provinsi terbaik. Alhamdulillah, May Dicka sudah melewati semua prosesnya dengan mulus sehingga diamanahi juara 1 dan mendapatkan mendali emas dan tabungan pendidikan,” tambahnya.

Menurut Akbar, prestasi ini harus diraih kembali di tahun-tahun mendatang. “Kami bangga dapat berhasil membawa prestasi dengan membawa almamater Muhammadiyah hingga tingkat nasional karena kami berjuang dengan menyaingi sekolah yang notabene sekolah negeri dan non muslim. Harapan kami, tahun depan muncul kembali delegasi dari SMA Muhammadiyah lain di seluruh Indonesia sehingga dapat melihat pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan,” katanya.

Teten Deni Heriyadi selaku pembimbing May Dicka juga utusan SMA Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cipanjur, menyatakan rasa bangsga dan puas. “Ini adalah amanah dari Allah yang harus kita pertahankan, hasil ini adalah hasil dari do’a semua pihak yang mendukung, terutama kepala sekolah SMA Muhammadiyah Cipanas, yaitu Bapak Asep Nawawi,” ujarnya.

May Dicka, yang juga tergabung dalam PR IPM SMA Muhammadiyah bidang ASBO, berharap semoga dengan prestasi yang diperolehnya bisa menginspirasi bagi pelajar Muhammadiyah untuk mendapatkan prestasi di tingkat nasional hingga internasional.

May Dicka mengatakan dengan diamanahinya sebagai juara 1 dalam FLS2N dapat memberikan kebahagiaan bagi keluarga, guru-guru, dan teman-teman pelajar Muhammadiyah nasional. Perhatian dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) juga menjadi sangat dinanti bagi May Dicka, termasuk dengan melibatkannya di arena muktamar IPM di Samarinda. (Laddy Farhana)

Exit mobile version