Sejumlah Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadiri Rakernas Majelis Wakaf dan Kehartabendaan

Sejumlah Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadiri Rakernas Majelis Wakaf dan Kehartabendaan

JAKARTA, suaramuhammadiyah.id — Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan mengadakan rapat kerja nasional (Rakernas), yang bertempat di  Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Muhammadiyah Jakarta, pada 2-4 September 2016.

Rakernas yang diikuti oleh seluruh perwakilan seluruh Indonesia itu mengusung tema “Produktivitas Wakaf dan Kehartabendaan yang Menggerakkan, Mencerahkan dan Mensejahterakan untuk Indonesia Berkemajuan”. Rencananya, rakernas akan dibuka langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, yang sekaligus meluncurkan Wakaf Tunai.

Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan hadir dan menjadi pembicara di rakernas yang berlangsung tiga hari tersebut. Jumat (2/9), rencananya dihadiri oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Zulkifli Hasan, serta mantan ketua umum Pemuda Muhammadiyah Saleh Pertaonan Daulay.

Keesokan harinya, Sabtu (3/9), rencananya ada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. Selain itu, ada Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan, serta Ketua PP Muhammadiyah bidang Wakaf dan Kehartabendaan Goodwill Zubir.

Di hari ketiga, Ahad (4/8) direncanakan hadir Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir, dan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian. Selain tokoh-tokoh nasional, rakernas turut diisi pemaparan dari para tokoh internal Muhammadiyah. (Ribas)

Exit mobile version