PCM dan PCA Pangkah Tanamkan  Semangat 3 K

PCM dan PCA Pangkah Tanamkan  Semangat 3 K

TEGAL, suaramuhammadiyah.id– Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Pangkah, Tegal  dilantik oleh Pimpinan Daerah  Muhammadiyah (PDM) Tegal, Jumat (2/09). Acara yang bertempat  di halaman SD Muhammadiyah Bedug itu  dihadiri ratusan warga Muhammadiyah berserta ortom, PRM, PRA, Pemuda Muhammadiyah, IPM  serta PDM dan PDA Kabupaten Tegal.

Acara pelantikan yang berlangsung dengan khidmat itu menghasilkan pengurus pleno PCM Pangkah. Ketua dipimpin oleh Agung Prikhatin, Wakil ketua Abdul Wahid, Abdul Muin, M Ikhwan, Burhanudin, Sekertaris Sodarsono dan Bendahara Toyib.

Disela-sela pelantikan juga diselingi penampilan kreatifitas dari siswa SD Muhammadiyah Bedug. Usai melantik dan sekaligus memberikan pengajian, PDM Kab Tegal mengingatkan kepada segenap Pimpinan Cabang Muhammadiyah untuk membangun pondasi yang kokoh dalam gerakan membebaskan umat dari kesyirikan dan kebodohan.

“Adanya Amal Usaha Muhammadiyah di PCM Pangkah  merupakan sebuah ihtiar yang terus di berdayakan. Dengan memperdayakan umat lewat pengajian, pendidikan serta kesehatan. Dengan optimis bahwa Muhammadiyah di Pangkah menjadi gerakan yang memajukan umat,” ungkapnya.

Fathin Hammam ikut memberikan tauziah dalam kegiatan itu. Bermuhammadiyah itu harus bergembira, menyenangkan serta  menjadi pimpinan dan Anggota Muhammadiyah harus memiliki prinsip 3 K (Keikhlasan  dalam berorganisasi  diwali dari niat yang tulus untuk berjuang serta beramal, Kesungguhan perlu dimaksimalkan untuk mengurusi Organisasi Muhammadiyah serta didasari Kebersamaan tidak saling mejelekkan  untuk Muhammadiyah berkemajuan.

“Saya atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab Tegal mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya PCM dan PCA Pangkah semoga dengan Modal 3 K Insyaallah Muhammadiyah akan terus berkembang dan maju,” kata Fathin Hammam  selaku Bendahara PDM Kab Tegal. (Hendra A/MPI PDM Tegal /Nurabidin PCPM Pangkah)

Exit mobile version