Dakwah Muhammadiyah Akan Lebih Menggeliat di Banjarharjo

Dakwah Muhammadiyah Akan Lebih Menggeliat di Banjarharjo

BREBES, suaramuhammadiyah.id – Susunan kepengurusan atau formatur terpilih Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Banjarharjo 2015-2020 hasil pleno sudah terbentuk. Hal ini berdasarkan Musyawarah Cabang (musycab) PCM Banjarharjo yang dilaksanakan di Masjid Al Ibtisam Banjarharjo, Minggu (04/09).

Sebelum pleno, diadakan pengajian umum yang disampaikan oleh Ustadz Irfan Faridi dari Bumiayu.  Dalam tausyiyahnya, ustaz Irfan menjelaskan bahwa kriteria seorang calon Pimpinan Muhammadiyah harus siap berjuang dan mampu untuk solid dalam memajukan Muhammadiyah. “Janganlah mencari untung di Muhammadiyah, namun jadikan Muhammadiyah sebagai jalan untuk kepentingan ukhrowi,” paparnya.

Ketua PCM Banjarharjo periode 2010 – 2015, Supardi, dalam sambutannya menyatakan, musyawarah cabang (musycab) pada kesempatan ini adalah periode muktamar ke-47 yang pada realitanya khusus untuk cabang Muhammadiyah Banjarharjo merupakan Musyawarah Cabang yang ke-4 kalinya sejak resmi berdiri pada 2 Shafar 1417 H bertepatan dengan 7 Juni 1997 M.

“Musyawarah Cabang pada kesempatan ini diharapkan bisa dijadikan ajang yang strategis dan sekaligus sebagai momentum yang tepat untuk reintropeksi, mengevaluasi, dan mengkaji ulang terhadap langkah, gerak dan perjalanan persyarikatan selama satu periode ke belakang. Insya Allah PCM Banjarharjo pada periode lima tahun ke depan akan memperoleh pijakan yang tepat dan kuat untuk melangkah dengan penuh semangat dan percaya diri, meskipun problematika dan tantangan yang dihadapi akan semakin berat dan kompleks,” paparnya.

Setelah dilaksanakan pleno, akhirnya terpilih melalui musyawarah mufakat Ketua PCM Banjarharjo Periode 2015 – 2020, H Supardi, SPd dan Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Banjarharjo Periode 2015 – 2020, Isti Zukhriyah.

Ketua PCM terpilih, Supardi SPd menandaskan, kepengurusan baru periode 2015-2020 ini pun berkomitmen ke depan akan mengaktifkan kembali kegiatan ranting-ranting di Kecamatan Banjarharjo yakni PimpinanRanting Muhammadiyah (PRM)  Banjarharjo, PRM Malahayu dan PRM Cibendung.

“Kami juga akan terus mempertahankan kegiatan yang sudah berjalan yakni Pengajian rutin PCM, LAZISMU, Qurban dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Muhammadiyah yang diadakan PDM Brebes,” ungkapnya.

Exit mobile version