AUM Harus Dikelola oleh Kader

AUM Harus Dikelola oleh Kader

BOYOLALI, suaramuhammadiyah.id — Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Boyolali menggelar Pelantikan Bersama dan Rapat Kerja, Ahad (4/9). Acara yang bertempat di Aula Rumah Makan Taman Sari Colomadu Karanganyar berlangsung dengan khidmat. Pelantikan Majelis lembaga PDM di pimpin oleh Drs Jindar Wahyudi Mag, selaku Ketua PDM Boyolali dan Pelantikan PC IMM Boyolali dipimpin langsung oleh Yedi Mulya Permana selaku Ketua DPD IMM Jawa Tengah.

Acara Pelantikan/Pengukuhan Majelis dan Lembaga PDM Boyolali pada kesempatan ini sangat istimewa, karena dibarengi dengan Pelantikan PC IMM Boyolali yang Kompak mengenakan Jas Merah kebanggaan IMM. Didukung penuh oleh seluruh Pimpinan Muhammadiyah di Boyolali.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua PDM Boyolali Jindar Wahyudi, yang meminta agar setelah pengukuhan baik majelis, lembaga PDM maupun IMM untuk ikut menyukseskan program prioritas PDM Boyolali satu periode kedepan yang salah satu isinya adalah “Pengembangan dan Revitalisasi Sumber Daya Anggota dan Kader Muhammadiyah”.

Acara dilanjut dengan Pengajian Iftitah oleh  Drs Ali Muhson MPdI MH selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Ali Muhson mengatakan, “Berjuang di Muhammadiyah harus ikhlas, kalau tidak Ikhlas lebih baik mundur sekarang juga,” paparnya.

Ketua PWM Jawa Tengah tersebut juga  mengatakan bahwa semua Amal Usaha Muhammadiyah harus di perhatikan dan dikelola oleh Kader Muhammadiyah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Ali Muhson mencontohkan kasus RSI Purwokerto Banyumas karena ada beberapa oknum yang bukan kader Muhammadiyah sehingga timbul permasalahan yang harus diselesaikan di meja hijau.

“Semua Amal Usaha Muhammadiyah harus di perhatikan dan dikelola oleh Kader Muhammadiyah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, contohnya kasus RSI Purwokerto Banyumas karena ada beberapa oknum yang bukan kader Muhammadiyah sehingga timbul permasalahan yang harus diselesaikan di meja hijau,” ujar Ali Muhson

Kegiatan ini  diikuti oleh ratusan anggota Majelis, Lembaga PDM Boyolali, PC IMM Boyolali, perwakilan PCM se-Boyolali, perwakilan PWM Jawa Tengah dan Perwakilan DPD IMM Jawa tengah serta perwakilan 7 Ortom PDM Boyolali. Acara ini sekaligus dilanjut Rapat Kerja Majelis Lembaga PDM Boyolali. (Joko Triyanto/MPI PDM Boyolali)

 

Exit mobile version