Indonesia Menang atas Malaysia 3-0, #TimnasDay Jadi Tranding Topic

Indonesia Menang atas Malaysia 3-0, #TimnasDay Jadi Tranding Topic

 

SOLO, suaramuhammadiyah.id,- Tim Nasional Indonesia melawan Malaysia, #TimnasDay menjadi tranding topic. Timnas menang 3-0 tanpa balas ketika pertandingan uji coba yang berlangsung Selasa Malam (6/9/2016) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah,

Semua gol terjadi pada babak pertama, Gol pertama oleh  penyerang Timnas Indonesian Boaz Solossa pada menit keenam. Boaz berhasil merebut bola dari dua bek Malaysia yang salah dalam mengontrol bola dan mengantisipasi posisi kapten Indonesia itu. Dengan agresif Boaz langsung mengagetkan, merebut, dan menggiring bola ke jantung pertahanan Malaysia. Boaz berhasil mencetak gol dan membawa Indonesia unggul sementara dengan skor 1-0.

Gol kedua Indonesia disarangkan oleh Irfan Bachdim pada mrnit ke-10. Pemain yang berkiprah di Jepang bersama tim Consadole Sapporo itu memanfaatkan umpan dari Boaz di pertahanan Malaysia. Tanpa berpikir panjang, pemain bernomor punggung 17 itu langsung melesatkan bola ke sisi kanan penjaga gawang Malaysia.

Gol ketiga dilakukan kembali oleh Boaz Solossa  pada menit ke-22. Kapten tim Indonesia ini memanfaatkan kemelut di depan gawang Malaysia setelah Zulham Zamrun melesatkan sepakan. Aliran bola tersebut didapatkan oleh Irfan Bachdim dan langsung memberikan pasing pendek ke Boaz di dalam kotak penalti.

Beberapa komentar mengenai hasil pertandingan dalam medsos antara lain sebagai berikut:

Makasih Timnas ku tercinta. Ini baru hiburan hakiki #TimnasDay  (#RupaRupaJKT)

(@venant_fry) Terimakasih atas perjuanganmu Garuda..Kemenangan berharga yg mengobati rindu kami #TimnasDay (SCTV)

masih pada bangga, menangnya di laga yg tidak memperebutkan apa2? giliran di real kompetisi keok terus. #TimnasDay (Robin Van Kampret)

Salut sama Malaysia, udah menit 25 baru kebobolan 3 gol. #TimnasDay  (Haylan Mardiyanto)

Satu tahun absen dr level Internasional tapi chemistry tetap ada! 3-0! #TimnasDay “Boleh kalah dengan siapapun asal bukan dengan Malaysia!” (8FootyJokes.blogspot)

keren koreonya :’) @PES_ID: #TimnasDay #AyoIndonesia (Dwi Novitasari)

Luar biasa aksi koreo @Pasoepati tribun utara & selatan Stadion Manahan #TimnasDay (INDOSUPPORTER)   (le)

Exit mobile version