Ayo, Ikut ‘2 Hari Jadi Penulis’ Bersama School of Media!

Ayo, Ikut ‘2 Hari Jadi Penulis’ Bersama School of Media!

YOGYAKARTA. suarmuhammadiyah.id-Melihat tingginya kebutuhan akan keterampilan tulis menulis serta pengembangan jurnalistik yang dibutuhkan oleh kader Muhammadiyah, Suara Muhammadiyah kini menghadirkan program ‘School of Media’ kepada masyarakat khususnya warga Muhammadiyah.

Selama bertahun-tahun Suara Muhammadiyah secara rutin telah memberikan pelatihan pengembangan kemampuan jurnalistik kepada warga Muhammadiyah yang ada di seluruh Indonesia. Kini, dengan keberadaan ‘School of Media’, Suara Muhammadiyah pun memperluas cakupan program pendidikannya, yaitu bukan hanya berfokus kepada keterampilan jurnalistik saja. Sehingga, calon peserta dapat secara leluasa memilih kebutuhan pendidikan yang dikehendaki.

Rangkaian jenis pelatihan yang ditawarkan oleh  ‘School of Media’ Suara Muhammadiyah yaitu:

1) Penulisan Jurnalististik
2) Penulisan Umum (artikel dll)
3) Penulisan Kreatif (sastra, cerpen, novel dll)
4) Penulisan Buku.

Dengan menggunakan metode Quantum Training, peserta pelatihan akan mampu menguasai keterampilan menulis dan jurnalistik dalam waktu 2 hari. Mustofa Wahid Hasyim, selaku Direktur School of Media menekankan bahwa dengan metode ini, sebagian besar porsi training akan dialokasikan agar peserta mampu melakukan praktik secara langsung. Sehingga, mampu merubah mental peserta yang dulunya pasif menjadi aktif. “Peserta akan lebih banyak diminta dan dibimbing untuk melakukan praktik dari pada diberikan teori. Sehingga, dalam waktu 2 hari, peserta yang mulai dari nol pun akan mampu memproduksi jenis tulisan yang dikehendakinya,” tutur Mustofa.

Program ini pun diselenggarakan terbuka bagi pelajar, mahasiswa dan kelompok umum untuk mengakomodasi kebutuhan baik individu ataupun instansi. Pelatihan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad ini juga memberikan keleluasaan bagi calon peserta yang ada di luar area Yogyakarta untuk mendatangkan para mentor-mentor kompeten ke daerah yang diminta. Tentunya dengan tambahan biaya akomodasi dan transportasi untuk mentor yang akan dikirim ke tempat peserta berada. Dengan kontribusi sebesar Rp. 150.000,- untuk tiap menu pelatihan, peserta akan mendapatkan fasilitas training berupa modul, pendampingan praktik selama 2 hari serta sertifikat dari ‘School of Media’.

Para calon peserta ‘School of Media’ Suara Muhammadiyah dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang bisa diunduh DI SINI. Formulir kemudian dikirimkan ke scmcreative2015@gmail.com. Peserta juga dapat mendaftarkan secara langsung dengan datang ke kantor Suara Muhammadiyah, Jl. KHA Dahlan No 43 Yogyakarta 55122. Biaya pendidikan, bisa dibayarkan secara tunai kepada petugas saat pendafttaran atau melalui rekening resmi Suara Muhammadiyah. Pendidikan akan dilangsungkan ketika kuota peserta (25 peserta) untuk masing-masing paket telah terpenuhi. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi kontak: 0878-3819-1205 (WhatsApp) dan 0821-3431-8616 (SMS/Call) atau di 0274-376955. Ayo tunggu apa lagi, segara daftarkan diri anda menjadi bagian dari ‘School of Media’ Suara Muhammadiyah!

Exit mobile version