Jaringan Saudagar Muhammadiyah Lakukan Business Trip ke PT Paragon Technology and Innovation

Jaringan Saudagar Muhammadiyah Lakukan Business Trip ke PT Paragon Technology and Innovation

TANGERANG, suaramuhammadiyah.id – Komitmen Muhammadiyah untuk menjadikan ekonomi sebagai pilar ketiga, setelah pendidikan dan kesehatan, terus diupayakan. Melalui Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) yang dilahirkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PP Muhammadiyah beberapa waktu lalu, Muhammadiyah terus mengembangkan dan menguatkan ekonomi  rakyat di tengah persaingan ekonomi global yang semakin terbuka.

JSM melakukan business trip dengan perusahaan kosmetik nasional yaitu PT Paragon Technology and Innovation. Business trip ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari sekian agenda JSM. PT Paragon Technology and Innovation merupakan perusahaan yang didirikan oleh salah satu pimpinan MEK, Nurhayati Subakat.

Ketua JSM Bambang Wijanarko mengatakan, PT Paragon Technology and Innovation dipilih sebagai tujuan business trip karena selama ini perusahaan tersebut dengan produk kosmetika Wardah bisa menjadi panutan bagi anggota JSM dalam mengembangkan bisnis mulai dari nol hingga menjadi besar.

Business trip ini diikuti oleh 200 anggota JSM yang terdiri dari para saudagar dari berbagai perwakilan-perwakilan JSM di wilayah dan daerah. Dalam kegiatan itu, para anggota JSM saling bertransaksi terhadap pengembangan segala potensi bisnis. Mereka juga ada yang langsung menawarkan diri untuk menjadi agen pemasaran  PT. Paragon Technology and Innovation di daerah-daerah.

Bambang berharap konsep business trip bisa ditiru oleh Muhammadiyah diberbagai wilayah dan daerah dalam membangkitkan potensi ekonomi umat di tengah persaingan global. Potensi ekonomi Muhammadiyah sangat fantastis hal ini terlihat dari realitas bisnis yang dimiliki oleh warga Muhammadiyah. Menurut Bambang, melalui JSM,potensi-potensi yang berserakan akan diintegrasikan dalam semangat berjammaah.  Menggerakkan ekonomi secara bersama.

Nurhayati Subakat selaku CEO PT Paragon Technology and Innovation mengaku senang dengan adanya business trip yang dilakukan oleh JSM. Apalagi dalam event ini memberikan keuntungan bisnis bagi kedua belah pihak.

Menurut Nurhayati, perusahaanya terus tumbuh dan berkembang sebagai sebuah perusahaan kosmetika nasional. Untuk menjadi perusahaan yang besar dan global PT Paragon Technology and Innovation perlu sinergi dan dukungan berbagai pihak, termasuk kerjasama dengan JSM. (Ribas)

Exit mobile version