Pawai Ta’aruf Awali Pagelaran OBJ

Pawai Ta’aruf Awali Pagelaran OBJ

YOGYAKARTA, suaramuhammadiyah.id— Pagelaran Olimpiade Budaya Jawa (OBJ), yang pertamakali digagas Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, diawali dengan Pawai Ta’aruf Budaya Jawa, Sabtu (10/9). Pawai ta’aruf itu diikuti oleh seluruh sekolah Muhammadiyah se-DIY mulai dari tingkat SD sampai SMA.
Menurut Akhmad Lusono, Panitia Penyelenggara, pawai itu juga diikuti sekolah Muhammadiyah dari Jawa Timur dan Jawa Barat. “Keikutsertaan sekolah di luar Jogja itu karena mereka memandang acara OBJ ini sangat menarik dan edukatif”, ujarnya. Seluruh kabupaten dan kota se-DIY, lanjutnya, mengirimkan perwakilan sekolah untuk mengikuti pawai ta’aruf yang di lombakan ini. Ternyata, terangnya, PDM kota Jogja justru mewajibkan setiap sekolah mengikuti kegiatan ini. “Tentu akan menambah kemeriahan pawai dan memperpanjang arak-arakan,” ucap Lusono.
Pawai ta’aruf ini akan dimulai dari kantor walikota Yogyakarta dan finisnya di Alun-alun Utara Jogja. Barisan terdepan arak-arakan akan diisi oleh jajaran Pimpinan Muhammadiyah DIY dengan menunggang kuda. Disusul dibelakanganya rombongan amal usaha Muhammadiyah yang terdiri dari sekolah-sekolah Muhammadiyah. Turut melepas peserta pawai ta’aruf Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti. (gsh)

Exit mobile version