PK IMM FAI UMY Gelar Kurban di Daerah Rawan Kristenisasi

PK IMM FAI UMY Gelar Kurban di Daerah Rawan Kristenisasi

SLEMAN, suaramuhammadiyah.id,- Idul Adha kali ini, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah (PK IMM FAI UMY) menggelar kurban di daerah rawan kristenisasi. Pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan di  Masjid Al Fatah, Padukuhan 15, Pakelan, Sendang Mulyo, Minggir, Sleman Senin (12/9/16).

Kurban Idul Adha ini merupakan kurban tahun kedua yang dilaksanakan oleh PK IMM FAI UMY di tempat yang sama. Tidak hanya pemotongan hewan kurban, sehari sebelumnya, PK IMM FAI UMY juga menggelar takbir keliling bersama anak-anak setempat serta pengajian yang diisi oleh Ustadz Betta Pujangga.

Daerah Pakelan yang menjadi tempat pelaksanaan kurban PK IMM FAI UMY merupakan rintisan desa binaan yang baru dibentuk setahun lalu. Melihat kondisi sosial dan religiusitas masyarakat sekitar, PK IMM FAI UMY mengambil inisiatif untuk berdakwah dan memusatkan kegiatan sosial-keagaamannya di daerah tersebut.

“Disini banyak warga non muslim, selain itu keagamaan disini juga sedikit kurang,” jelas Burhanuddin, Ketua Bidang Sosial dan Ekonomi PK IMM FAI UMY.

Sebenarnya kegiatan kurban telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya namun sejak tahun 2015 lalu kegiatan ini dipusatkan di daerah Minggir, Sleman. Meski baru dirintis, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PK IMM FAI seperti bakti sosial, pengajian, dan TPA telah berjalan selama setahun terakhir

Lebih lanjut, Luthfi, Ketua Umum PK IMM FAI UMY berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh PK IMM FAI UMY ini tidak hanya berjalan sebagai rutinitas program kerja, namun sebagai aktualisasi nyata dari gerak salah satu ortom Muhammadiyah tersebut. (Bela)

Exit mobile version