IMM Komsat FP dan FPB UMY Gelar Kurban Bersama di Desa Ngoro-oro

IMM Komsat FP dan FPB UMY Gelar Kurban Bersama di Desa Ngoro-oro

SLEMAN. suaramuhammadiyah.id-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Pertanian (PK IMM FP) dan Fakultas Pendidikan Bahasa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PK IMM FPB) gelar kurban bersama (12/9), di Desa Ngoro-Oro, Kelurahan Sendang Agung, Minggir, Sleman.

Momentum idul adha kali ini merupakan kali kedua warga Ngoro-Oro melakukan penyembelihan hewan kurban. Dalam kesempatan ini, telah disalurkan 1 ekor lembu yang berasal dari keluarga San Afri Awang, dosen Agribisnis Fakultas Pertanian UMY yang dipercayakan melalui IMM.

Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan rutin yang telah dijalankan IMM setiap tahunnya. Dimulai, dari Minggu (11/9/16) di Masjid Al-Qomar kegiatan ini dibuka dengan pengajian bersama warga setempat.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi gerakan Al-Ma’un yang dijalankan oleh IMM sebagai Ortom Muhammadiyah,” ungkap Dean Pratama selaku ketua panitia penyelenggara

Berbagai rentetan kegiatan yang digelar menyambut momentum idul adha ini di antaranya adalah pengajian bersama Ustadz Fahmi dari Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) dan Ustadz Aris dari Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM), Dr Sriyadi, MP selaku wakil dekan Fakultas Pertanian; buka bersama warga, serta takbir keliling yang dikoordinir oleh Ngadri selaku Takmir Masjid serta PK IMM FP dan FPB.

Pembagian hasil kurban pun diberikan secara langsung oleh PK IMM FP dan FPB 35 kepala keluarga bersama dengan bingkisan bakti sosial pada Senin (12/8).

Dean, ketua penitia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada warga setempat yang telah menerima kedatangan mereka untuk menyelenggarakan kurban bersama warga Ngoro-oro.

“Saya, mewakili seluruh panitia mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan warga desa Ngoro-Oro untuk melaksanakan kegiatan qurban ini bersama kami. Tak lupa mohon maaf sebesar-besarnya baik tutur kata ataupun dari tingkah dari kami yang kurang berkenan bagi warga,” tuturnya.

Selain penyembelihan hewan kurban, panitia penyeleggara juga menggelar bazaar dan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak serta sejumlah orang tua di desa tersebut. Hasil bazaar tersebut, menurut panitia dari IMM Komsat FP dan FPB, akan dikembalikan kepada ke warga berupa infaq Masjid Al-Qomar, Ngoro-oro, Sleman (Rachma).

 

 

Exit mobile version