Warga Muhammadiyah Setan Berbagi Daging Kurban

Warga Muhammadiyah Setan Berbagi Daging Kurban

SLEMAN, suaramuhammadiyah.id– Antusias berkurban warga Muhammadiyah Setan, Depok, Sleman, tahun ini mengalami peningkatan. Tahun-tahun sebelumnya jumlah sapi yang dikorbankan maksimal 10 ekor, tahun ini mencapai 12 ekor sapi dan 12 ekor kambing. “Sebagian daging kurban dibagikan kepada warga diluar Setan sebanyak 30 paket sesuai permintaan yang masuk ke panitia,” ucap Martono Ketua Panitia Kurban setempat.
Masing-masing paket, Martono melanjutkan, berisikan 20kg daging. Sedang untuk kulit sapi an kulit kambing sebagian disumbangkan ke panti asuhan terdekat dan sebagian lagi disumbangkan kepada LazisMu Cabang Depok. “Warga sangat sepakat dan senang sebagian daging bisa disumbangkan kepada warga lain,” tuturnya.
Warga Muhammadiyah Setan melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari pertama Idul Adha setelah shalat ‘Ied. Mulai proses penyembelihan hingga pembagian daging kurban kepada warga selesai usai adzan Ashar berkumandang. “Alhamdulillah semua berjalan lancar dan cepat, karena mayoritas warga turut serta dalam kegiatan ini,” pungkas Martono. (Budi/Joko)

Exit mobile version