Kurban Bersama, Lazismu Solo Salurkan 18 Hewan Kurban untuk Masyarakat Solo dan Sukoharjo

Kurban Bersama, Lazismu Solo Salurkan 18 Hewan Kurban untuk Masyarakat Solo dan Sukoharjo

SURAKARTA. suaramuhammadiyah.id-Dalam kegiatan kurban bersama yang berlangsung dari 12-14 September 2016, Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Solo berhasil menyalurkan sebanyak 2 ekor sapi dan 16 ekor kambing ke berbagai wilayah di Solo dan Sukoharjo.

Reynal Falah, Branch Manager LAZISMU Solo menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan kurban Bersama ini diadakan untuk menyambut idul adha 1437 H sekaligus memeriahkannya dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan kurban bersama ini dipusatkan di SD Muhammadiyah 6 Surakarta dan Masjid Roudhutul Jannah, Kompleks Asrama Mahasisw UNS, Surakarta.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan LAZISMU untuk menyambut idul adha sekaligus menyemarakannya dengan penyembelihan hewan kurban,”ungkapnya.

Reynal Falah menjelaskan agenda Qurban Bersama LAZISMU bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat khususnya masyarakat miskin dan dhuafa agar dapat menikmati indahnya idul adha. “Karena idul adha merupakan momentum untuk meneladani prinsip keimanan dan ketauhidan terhadap perjuangan keluarga Nabi Ibrahim AS,” tambahnya.

Siti Muyasaroh, Kepala SD Muhammadiyah 6 Surakarta mengaku sangat senang terhadap pelaksanaan qurban bersama LAZISMU Solo. Kurban bersama LAZISMU ini menjadi ajang untuk menjalin kebersamaan dan silaturahim antara pihak sekolah dan LAZISMU Solo.

“Sangat bermanfaat untuk siswa dan masyarakat. Selain itu juga untuk melatih kebersamaan antara guru, murid, dan relawan Muhammadiyah. Semoga tahun besok bisa berlanjut,” ungkapnya.

Tahun ini, Warga Muhammadiyah Solo menyalurkan sedikitnya 240 ekor sapi dan 500 kambing dan dibagi kepada masyarakat di wilayah sekitar (Mohammad Isna).

 

 

 

Exit mobile version