Lolos 10 Besar, Siswa Sekolah Inovatif Muhammadiyah Melaju Kompetisi Roket Air Tingkat Nasional

Lolos 10 Besar, Siswa Sekolah Inovatif Muhammadiyah Melaju Kompetisi Roket Air Tingkat Nasional

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah— Perhelatan Kontes Roket Air tingkat DIY-Jateng yang ke-8 Taman Pintar akhir pekan lalu telah menghasilkan 10 terbaik yang akan melaju ke Kompetisi Roket Air tingkat Nasional. Salah satu siswa Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo a.n. Argo Prasetyo siswa kelas VII yang berasal dari Desa Keburuhan Ngombol Purworejo melaju ke tingkat Nasional.

“Ini merupakan kali keduanya keikutsertaan Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo pada kontes yang diselenggarakan Taman Pintar. Tahun lalu kami dapat menjuarai 2 kompetisi yang berbeda dengan satunya lagi diselenggarakan oleh PRPP Jawa Tengah dan dapat mengikutkan 3 siswa untuk berangkat menuju tingkat nasional. Tahun ini berlanjut dengan 1 siswa,” ucap Akhmad M. selaku guru pembimbing Tim Roket Air, Selasa (20/9)

Baca: Sambut Hari Pendidikan, 250 Pelajar Gelar Long March Baca Puisi

Diikuti total peserta 277 siswa yang terbagi dalam 2 kategori junior untuk SMP/MTs dan senior untuk SMA/MA/SMK. Dengan tema “Partisipasi Aktif Pelajar Mendukung Kemajuan Teknologi Kedirgantaraan Indonesia”, panitia berkomitmen ingin menumbuhkan dan melibatkan secara langsung siswa sebagai unsur penting generasi masa depan dalam mendukung kemajuan teknologi yang dikuasai negara ini.

“Mewakili panitia, instansi taman pintar, dan pemerintahan kota Yogyakarta melalui kontes roket air yang telah terselenggara untuk yang ke-8 kali nya, berkomitmen ingin intensif berperan dalam mendukung kemajuan kedirgantaraan Indonesia sejak dini. Siswa-siswi inilah yang ke depan akan meneruskan estafet kepemimpinan negeri ini, generasi penerus bangsa masa depan,” ujar Haryadi Suyuti Walikota Yogyakarta dalam sambutan pembukaan kontes.

Baca: Prof Baedhowi: Kunci Pendidikan Ada di Tangan Guru

Keseluruhan 10 terbaik akan melanjutkan ke tingkat Kompetisi Roket Air Nasional yang diselenggarakan oleh PP IPTEK Serpong Banten pada 8 Oktober 2016 mendatang. “Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak semoga dapat mencapai hasil yang maksimal,” ujar Akhmad M.

Exit mobile version