Nasyiatul Aisyiyah Sumbar Tebar Manfaat di Sungai Nyalo Pessel

Nasyiatul Aisyiyah Sumbar Tebar Manfaat di Sungai Nyalo Pessel

SUMBAR, Suara Muhammadiyah— Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Barat menggelar bakti sosial kurban, penyaluran baju layak pakai, santunan untuk anak yatim dan Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah di Sungai Nyalo, Pessel, Sumbar, Selasa, (12/9).

“Kegiatan bakti sosial intinya bersifat massal sebagai bentuk usaha kami dalam merayakan hari raya Idul Adha sekaligus milad Nasyiatul Aisyiyah,” kata Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah, Delvina Rahman di Pessel.

Menurutnya, maksud dari kegiatan ini ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Nasyiatul Aisyiyah memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat.

“Harapannya semoga masyarakat dapat membangun kesadaran bersama tentang makna idul Adha dan pentingnya kesehatan melalui kegiatan. Ini moment yang tepat untuk menggugah semangat berkorban dan bakti sosial kepada masyarakat,” imbuh Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah.

Baca: PDM Pessel Laksanakan Musda Terpadu ke-11

Tambahnya, Hari Raya Idul Adha 1437 H ini adalah bulan yang memberikan makna mendalam bagi Nasyiatul Aisyiyah Sumbar. Telah menjadi prioritas pasca muktamar NA lalu, Nasyiatul Aisyiyah Sumbar mengambil suatu kebijakan strategis yakni lebih dapat meningkatkan dan memantapkan kembali gerakan aksinya terutama dalam merespon dan menjawab berbagai persoalan yang ada di masyarakat. Sehingga dapat mencapai kualitas hidup masyarakat Pessel yang lebih baik.

Baca: Diyah Puspitarini Ingin Bawa Nasyiatul Aisyiyah Maju dalam Intelektual dan Spiritual

Dengan kebijakan tersebut diharapkan setiap pimpinan Nasyiatul Aisyiyah dapat menjadi agen perubahan (agent of change) dimanapun dia berada. Menjadi sebuah tuntutan bagi kader-kader Nasyiatul Aisyiyah untuk berperan aktif dalam memecahkan persoalan-persoalan yang muncul di masyarakat seperti persoalan kemiskinan, lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya (RI).

 

Exit mobile version