Bertekad Cetak Intelektual Muda, DAM IMM Regional Kalimantan Resmi Dibuka

Bertekad Cetak Intelektual Muda, DAM IMM Regional Kalimantan Resmi Dibuka

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah–Bertempat di Aula Rumah Sakit Islam Lt. III Banjarmasin telah dibuka secara resmi kegiatan Darul Argam Madya (DAM) Regional Kalimantan (25/9). Kegiatan perkaderan lanjutan dalam tubuh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) tersebut dilaksanakan oleh PC. IMM Kota Banjarmasin yang dipimpin Immawan Ahmad Zaini. Peserta yang akan digembleng oleh para instruktur yang berasal dari DPP IMM dan DPD IMM Jawa Tengah tersebut sebanyak 23 orang yang berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Darul Argam Madya yang dilaksanakan selama 6 hari tersebut mengambil tema: Kiprah Intelektual Muda dalam Mengembangkan AUM serta Mengokohkan Budaya Ilmu sebagai Aktualisasi Gerakan dalam Menghadapi Tantangan Zaman yang Berkemajuan. Tema tersebut menarik diangkat terkait dengan fenomena masih banyaknya AUM yang dikelola oleh orang yang tidak lahir dari perkaderan Muhammadiyah. Oleh karenanya menurut Ahmad Zaini, perkaderan penting dilakukan saat ini dalam rangka menyambut estafet kepemimpinan di masa yang akan dating.

Resepsi pembukaan yang dihadiri sejumlah alumni senior dan junior IMM tersebut dibuka secara resmi Bapak Muhtar Ahmadi, S.Pd, MM selaku Wakil Ketua PD. Muhammadiyah Kota Banjarmasin. Pada penghujung acara pembukaan, ditampilkan atraksi tarian yang dilakukan siswa SD. Muhammadiyah 9 Kota Banjarmasin.

Acara tersebut juga dirangkai dengan dialog kader yang menghadirkan 2 orang narasumber yakni M. Adriani Yulizar, MA selaku Wakil Ketua Fokal IMM Kalsel dan Tri Nanto Priyono, S.Pd, SH sebagai Ketua Forum Kepala-kepala Sekolah Muhammadiyah Kota Banjarmasin. Acara tersebut mendapat dukungan penuh dari PD. Muhammadiyah Kota Banjarmasin, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Rumah Sakit Islam Banjarmasin, Fokal IMM Kalsel, dan DPD. IMM Kalsel (Abdul Khaliq/MPI PWM Kalsel/Foto: Zaini).

Exit mobile version