ICMI dan Hartford Seminary Akan Kunjungi PP Muhammadiyah

ICMI dan Hartford Seminary Akan Kunjungi PP Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Menyambut kunjungan dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Hartford Seminary ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah pada pada 18–21 Oktober mendatang, sejumlah perwakilan institusi di lingkungan Muhammadiyah menggelar rapat persiapan di Gedung PP Muhammadiyah Cik Ditoro, Selasa (27/9).

Baca juga: Cita-Cita Internasionalisasi Gerakan Muhammadiyah

Pertemuan yang dipimpin oleh Wachid Ridwan, MA dari Lembaga Hubungan Luar Negeri PP Muhammadiyah tersebut dihadiri Prof Sarbiran, PhD dan Dwi Santoso PhD dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD); Dr Gunawan Budiyanto dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), perwakilan ICMI DIY, serta perwakilan dari Suara Muhammadiyah.

Selain sebagai kunjungan persahabatan, pertemuan yang akan dilangsungkan di UMY dan UAD tersebut menjadi kunjungan kerja bagi Kantor Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerja sama Islam (UKP-TTOKI). Sedangkan delegasi Hartford Seminary sendiri terdiri dari para pengajar di bidang Kajian Islam, Nasrani dan Yahudi  yang juga kawan dekat dari Prof Din Syamsuddin, PhD, dan Prof Alwi Shihab, PhD.

Baca juga: Penerbit SM Bedah buku ‘Bangunan Bersejarah Muhammadiyah’ di Islamic Bookfair UNY

Sebagai salah satu rangkaian acara kunjungan tersebut, Suara Muhammadiyah akan menggelar peluncuran ulang buku Membendung Arus: Respon Gerakan Muhammadiyah Terhadap Penetrasi Misi Kristen di Indonesia yang akan dihadiri oleh Prof Alwi Shihab, PhD selaku penulis pada Kamis, (20/10).  Beberapa tokoh Muhammadiyah seperti Dr Haedar Nashir, Prof Dr Jimly Asshidiqie, Dr Ahmad Norma Permata dan Dr Hilman Latief pun direncanakan turut hadir dalam peluncuran tersebut (Adit).

Exit mobile version