Wisuda Tahfidz SMP Muhammadiyah 1 Tegal, Langkah Konsisten Bumikan Al-Qur’an

Wisuda Tahfidz SMP Muhammadiyah 1 Tegal, Langkah Konsisten Bumikan Al-Qur’an

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Di tengah-tengah hiruk pikuk berbagai pengaruh globalisasi, SMP Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal terus membumikan Al-Qur’an dengan menggelar wisuda Tahfidz Al-Qur’an Tingkat I pada Kamis (29/09) bertempat di gedung ‘Aisyiyah Kota Tegal.

Acara tersebut diikuti sebanyak 29 wisudawan wisudawati yang telah mengikuti ujian kenaikan tingkat pada juz 30. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu segenap jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal, Wali siswa, seluruh siswa dan para tamu undangan.

Baca juga: Buya Syafii Maarif; Al-Quran itu Pro-Orang Miskin, Tetapi Anti Kemiskinan

Wisuda Tahfidz Qur’an in, bertujuan agar seluruh siswa serta elemen masyarakat tumbuh dan semangat dalam menghafal al-Qur’an sehinga terwujud generasi qur’ani. “Sekolah yang terdapat program unggulan seperti tahfidz Qur’an masyarakat banyak kian diminati masyarakat. Semakin antusiasnya masyarakat terhadap program tahfidz diharapkan semakin memingkat secara kualitas maupun kuantitas,” ungkap H Asrorudin selaku kepala SMP Mutu. Salah satu cara untuk membangkitkan motivasi siswa dalam menghafal al-Qur’an, imbuh Asrorudin, adalah dengan cara terus mempublikasikan gerakan-gerakan menghafal Al-Qur’an kepada masyarakat.

Baca juga: Al-Qur’an sebagai Basis Epistemologi Penelitian

Wisuda tersebut mendapat apresiasi dari majelis dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal.  Harapan kedepan SMP Mutu semakin berkembang dan mampu mencetak generasi bangsa yang berjiwa Qur’ani dan akhlakul karimah sehingga tercipta masyarakat madani. Hal ini menegaskan betapa pentingnya pendidikan di sekolah yang berbasis akhlak mulia (Riza A. Novanto).

 

Exit mobile version