SMP MUSAWERNA Bentuk Tim IT

SMP MUSAWERNA Bentuk Tim IT

ADIWERNA, Suara Muhammadiyah –  Teknologi informasi dan komunikasi di era globalisasi dewasa ini telah mengalami perkembangan sedemikian pesat. Globalisasi menunjukkan perubahan besar dalam masyarakat luas bahkan dunia. Apa yang ditunjukkan bukan sesuatu yang mengada-ada. Kita hidup di dalam dunia yang sedang mengalami transformasi yang luar biasa sehingga pengaruhnya hampir melanda setiap aspek kehidupan. Kita didorong masuk ke dalam tatanan global yang tidak sepenuhnya dipahami oleh siapa pun, namun dampaknya bias kita rasakan. Didasari hal itulah SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (MUSAWERNA) mengadakan pelatihan managemen sekolah berbasis IT pada senin-kamis (26-29/09) bertempat di kampus SMP Musawerna. Hal ini merupakan bentuk keseriusan Musawerna menuju sekolah berbasis IT. Turut hadir dalam pembukaan yaitu Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Adiwerna, Komite sekolah, serta seluruh jajaran guru dan karyawan.

Pelatihan managemen sekolah berbasis IT ini diisi oleh San Hause Training yang merupakan trainer khusus di bidang IT sekolah. “Alhamdulillah sekolah SMP Musawerna merupakan sekolah swasta satu-satunya di Kabupaten Tegal yang dinyatakan layak untuk dijadikan pelaksanaan (Ujian Nasional Berbasis Komputer) UNBK pada tahun 2017 mendatang”. Ungkap Turrachman,S.Pd.I Selaku kepala sekolah. Hal ini juga selaras dengan pernyataan Bapak Tofik Rohadi,S.Pd,M.Pd selaku Kasi SMP dinas dikpora Kabupaten Tegal yang mengatakan bahwa SMP Musawerna ini semoga bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah swasta yang ada di kabupaten Tegal.

Adapun isi dari taraining tersebut yakni belajar mengenai perangkat pembelajaran guru berbasis Android, dimana Handephone Android merupakan HP masa kini yang hampir seluruh elemen masyarakat tahu keberadaannya. Namun pemanfaatan yang dirasa kurang sehingga upaya ini sangat bagus dalam rangka pemanfaatannya. Selain perangkat pembelajaran, Guru dan karyawan yang sudah ditunjuk menjadi tim IT juga dilibatkan dalam mengelola website sekolah karena selama ini website kurang dikelola dengan baik. Diakhir acara pelatihan tersebut SMP Musawerna melauching tim IT sekolah yang ditanda tangani oleh Bapak Tofik Rohadi,S.Pd, M.Pd selaku Kasi SMP dinas dikpora Kabupaten Tegal (Riza A. Novanto)

Exit mobile version