Kokam Harus Mampu Meneruskan Tradisi Disiplin Jenderal Soedirman

Kokam Harus Mampu Meneruskan Tradisi Disiplin Jenderal Soedirman

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah,- Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Busyro Muqoddas mengajak Kokam untuk bisa meneruskan tradisi disiplin Jenderal Soedirman. “Kokam harus mampu meneruskan tradisi disiplin Jenderal Soedirman,” tegas Busyro Muqoddas dalam Apel Kokam Nasional Cinta Negara di Alun Alun Purworejo, Minggu (2/10/16).

Baca: Menpora Hadiri Apel Kokam Nasional

Menurut Busyro, Panglima Jendral Sudirman merupakan aktifis Hizbul Wathan Muhammadiyah dan juga perintis berdirinya Tentara Nasional Indonesia (TNI). Jenderal Soedirman merupakan sosok pemimpin yang memiliki integritas dan disiplin yang tinggi.

Busyro Muqoddas mengatakan, Jenderal Sudirman memiliki integritas yang mencerminkan dua etika, yaitu vertikal dan horizontal. “Jenderal Sudirman sangat menjaga integritasnya dalam berhubungan dengan Allah SWT, dan juga dalam berhubungan dengan antar sesama umat manusia,” ucap Busyro.

Jenderal Sudirman menurut Busyro sangat menjaga ibadahnya, yaitu dengan belajar Al-Quran dan juga mengamalkannya. Selain itu, Jenderal Sudirman juga memiliki kekuatan spiritual, kekuatan ikatan sosial, dan juga kekuatan kepemimpinan (eff).

Exit mobile version