SD Muhammadiyah 1 dan 4 Banjarnegara Kunjungi SM

SD Muhammadiyah 1 dan 4 Banjarnegara Kunjungi SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah–  Siswa kelas 5 SD Muhammadiyah 1 dan 4 Banjarnegara berkunjung ke kantor redaksi Suara Muhammadiyah. Kunjungan itu bagian dari perjalanan napak tilas Kiyai Haji Ahmad Dahlan sekolah tersebut di Yogyakarta.

Menurut Nur Kholis Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara, napak tilas merupakan kegiatan rutin sekolah untuk meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran kemuhammadiyahan. “Sudah tiga kali sekolah kami mengadakan ini, Alhamdulillah tahun ini kami ke Yogyakarta lagi,” ucapnya.

Rombongan yang berjumlah 92 siswa itu sangat antusias dan banyak bertanya tentang Suara Muhammadiyah. Beberapa yang bertanya adalah siswa yang mengikuti kelas jurnalistik di sekolah. “Kita memang sedang bersemangat untuk membesarkan sekolah dan meningkatkan potensi siswa,” ujar Nur Kholis.

Upaya itu, kata Nur Kholis, ditempuh sekolah dengan berbagai cara. Selain napak tilas dan studi tour bagi siswa, sekolah juga mengirimkan guru untuk magang di sekolah-sekolah Muhammadiyah unggulan, seperti SD Muhammadiyah Sapen dan SD Muhammadiyah Pucang Surabaya. “Semoga sekolah kami juga cepat menjadi sekolah unggulan,” pungkas Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Banjarnegara itu (gsh/le).

Exit mobile version