Ini Harapan Dikdasmen Muhammadiyah Sumbar Terhadap Mendikbud Muhadjir

Ini Harapan Dikdasmen Muhammadiyah Sumbar Terhadap Mendikbud Muhadjir

PADANG, Suara Muhammadiyah — Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Prof Dasman Lanin, Phd mengharapkan kunjungan kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI di Padang sebagai keynote speaker dapat memberikan spirit pencerahan dan energi baru bagi dunia pendidikan Muhammadiyah Sumbar.

Sosok Muhadjir dianggap sebagai orang yang sukses mengolah pendidikan terbukti sebagai Rektor selama 16 tahun di Universitas Muhammadiyah Malang di bawah binaan Prof Malik Fadjar.

Dasman Lanin menyatakan rasa optimismenya terhadap dunia pendidikan indonesia di tangan Mendikbud yang baru, diyakini akan memperlihatkan trend kualitas positif untuk sekolah negeri maupun swasta.

Kelemahan sekolah swasta disebabkan minimnya fasilitas sehingga negeri lebih berpeluang untuk lebih hebat, unggul dan excelent dibandingkan dengan swasta. Namun bukan berarti swasta tidak bisa lebih hebat unggul dan excelent dibanding negeri malah ada sekolah swasta  yang lebih hebat dan unggul dibanding negeri tentunya dengan managemen sekolah yang baik.

Menurutnya, dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekolah swasta harus diberi peluang sama dengan negeri karena sama-sama mendidik anak bangsa. “Kita di sumbar ingin menjadikan SMK Muhammadiyah 1 Padang menjadi sekolah yang unggul hebat dan excelent di Sumbar disamping sekolah Muhammadiyah lainnya,” ucapnya.

Ketua Majelis Dikdasmen PW Muhamamdiyah Sumbar IlpI Zukdi mengatakan, “Kami berharap program-program pendidikan seperti peningkatan kualitas SDM sampai revolusi mental menjadi prioritas sehingga bisa diterapkan di sekolah Muhammadiyah,” ungkap Ilpi yang juga sekretaris Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Sumbar.

Selain itu, hal lain terkait dunia pendidikan lainnya yang diharapkan Dikdasmen menjadi lebih baik adalah pada guru. “Supaya guru-guru bisa lebih baik, dan tidak khawatir jika ditarik ke sekolah negeri,” ujarnya  (RI).

Exit mobile version