Kelas Inspirasi Siswa Sekolah Inovatif Muhammadiyah

Kelas Inspirasi Siswa Sekolah Inovatif Muhammadiyah

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah– Bertempat di Aula Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo diselenggarakan kelas sosialisasi, motivasi dan inspirasi untuk seluruh siswa-siswi yang disampaikan oleh Sugiyarto Kanit Binmas Kepolisian Sektor Bayan Purworejo beserta anggotanya.

“Siswa-siswi pelajar Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan sangat perlu dihindari aktivitas kenakalan remaja yang merebak di masyarakat sekitar. Penggunaan narkoba, minuman keras, merokok dan yang lainnya serta kebiasaan buruk; dimana dapat merusak diri siswa sendiri. Karena kalianlah generasi penerus bangsa ke depan” ujar Sugiyarto dalam salah satu pemaparannya, Sabtu, (1/10).

Agenda ini merupakan salah satu rangkaian jeda tengah semester pasca ulangan tengah semester. Adapun materi yang disampaikan terkait kebiasaan buruk remaja, kenakalan remaja, motivasi prestasi serta motivasi berkarir dalam bidang kepolisian. Selain kegiatan ini, direncanakan akan diadakan juga studi lapangan siswa beserta guru karyawan di Pantai Parangtritis Yogyakarta pada awal pekan depan.

“Sosialisasi, Motivasi yang bekerja sama dengan kapolsek bayan ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut kegiatan motivasi guru dan siswa pada pekan lalu yang mana siswa berimpian ingin menjadi polisi dan militer maka direalisasikan pada agenda kali ini. Agenda ini merupakan salah satu rangkaian pasca ulangan tengah semester ganjil sebagai jeda, refreshing, motivasi siswa dalam memasuki tengah semester selanjutnya. Harapannya dapat menginspirasi siswa agar lebih semangat dalam belajar” ujar Suharti MPd selaku Kepala Sekolah.

Siswa yang mengikuti menunjukkan antusiasme yang baik dan memberikan feed back atas apa yang disampaikan oleh pemapar materi.

Exit mobile version