Pemuda Muhammadiyah Depok Dakwah Lewat Youtube Channel

Pemuda Muhammadiyah Depok Dakwah Lewat Youtube Channel

SLEMAN, Suara Muhammadiyah,- Gerakan Dakwah yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Depok, Sleman, DI Yogyakarta merupakan gerakan yang membawa perubahan untuk masa depan Pemuda Bangsa Indonesia. Pasalnya, PCPM Depok yang didirikan tahun 1983 ini, memanfaatkan teknologi untuk berdakwah melalui youtube channel.

Ketua PCPM Depok Aril Fahrudin mengatakan, pemanfaatan youtube channel untuk berdakwah merupakan prioritas Pemuda Muhammadiyah Depok untuk periode 2016-2020. Dakwah lewat youtube dengan mendigitalisasi kegiatan-kegiatan Pemuda Muhammadiyah.

“ Di youtube channel kita juga diisi dengan opini keagamaan atau tuntunan ibadah yang bisa dijadikan tontonan menarik dan dapat membawa perubahan untuk para pemuda,” jelasnya ketika ditemuai Suara Muhammadiyah (1/10/16).

Baca: Pelantikan Bersama PCM Depok dan Launching Pengadaan Ambulan Kemanusiaan

Tidak hanya berdakwah melalui youtube, PCPM Depok terdiri 40 orang ini juga memiliki agenda rutin seperti kajian internal sekaligus rapat rutin diadakan satu minggu sekali. Sedangkan kajian untuk umum, dilakukan sebulan sekali melalui program Kajian Bersama Remaja Islam (Kabaris).

Baca: IPM Depok Perkuat Sinergi Ortom dan Muhammadiyah

Dalam berdakwah, Pemuda Muhammadiyah juga mengajak para remaja untuk pergi ke masjid. Ini karena Pemuda Muhammadiyah Depok melihat banyak sekali masjid-masjid yang didirikan tetapi sedikit jama’ahnya.

Baca: Gerakan Kembali ke Masjid AMM Depok

Gerakan ini juga akan menjangkau masjid-masjid yang ada di mall. “Depok sudah seperti kota metropolitan yang banyak sekali mall didirikan. Jadi, kita akan ramaikan masjid-masjid yang ada di mall tersebut,” kata Ketua PCPM Depok Itu (Reni).

Exit mobile version