Hijrah Itu Mudah, Istiqomah?

Hijrah Itu Mudah, Istiqomah?

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah–Ahad, 15 Dzulhijjah 1437 H bertepatan 18 September 2016 M, Event luar biasa kali ini diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pondok Internasional KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta yaitu Seminar Kemuslimahan (SEMKEMUS). Pada seminar yang ke–2 ini mengusung tema “Hijrah Itu Mudah. Istiqomah?”

Seminar ini disambut dengan penuh antusias oleh mahasiswi atau muslimah yang berasal dari berbagai kampus, terutama kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Seminar diawali dengan pembukaan yang dibuka oleh Ibunda Muamaroh sebagai Direktur Pondok Internasional KH Mas Mansur. Pada seminar kemuslimahan kali ini IMM KH Mas Mansur mendatangkan 3 pembicara sebagai narasumber yang bagus dan kompeten dibidangnnya.

Pembicara pertama, Ustadzah Ninin Karlina The Leader of Nasyiatul Aisyiyah Sukoharjo and LPB-MDMC of Central Java. Menyampaikan materi berkaitan dengan Muslimah dan Hijrah, Iman tanpa hijrah tidak bermakna, hijrah tanpa jihad berarti tidak berbuah. Muslimah sejati adalah muslimah yang berkemajuan.

Pembicara kedua, Ustadz. Burhan Shodiq The Author of Best Seller Book “Ya Allah Aku Jatuh Cinta”. Memberikan materi tentang Tips Hijrah, jika sudah memutuskan maka jaga konsistensi. Jangan mundur karena halangan, teruslah maju tuntaskan perubahan dengan berpeganglah pada ilmu dan milikilah komunitas.

Narasumber ketiga, Inez Ayuningtyas (Ukhty Sally) Main Actress in Assalamualaikum Sally and Moslem Awards 2015. Narasumber memberikan materi tentang Apa niat Hijrahmu? Selalu istiqomah dalam berhijrah karena LILLAHITA’ALA.

Pada SEMKEMUS ini,  diikuti kurang lebih 260 muslimah yang berasal dari kampus maupun masyarakat umum, harapan dari panitia dapat memberikan motivasi dan pencerahan untuk berubah dalam hal kebaikan dan tetap istiqomah dalam kebaikan tersebut.

Ketua Panitia Seminar Kemuslimahan (IMMawati Mia Nusyahbani) menuturkan dengan adanya seminar ini bisa menjadi pembelajaran dan yang terpenting adalah mengharapkan ridha Allah SWT. Sedangkan  Ketua IMM KH Mas Mansur, IMMawan Abu Salim menuturkan tujuan seminar ini adalah menyebar luaskan gerakan dakwah Muhammadiyah untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlaq mulia, kemudian perilaku tersebut di implementasikan dalam kehidupan sehari–hari.

Exit mobile version