Pashmina Nasyiatul Aisyiyah Tasikmalaya, Remaja Sehat Generasi Hebat

Pashmina Nasyiatul Aisyiyah Tasikmalaya, Remaja Sehat Generasi Hebat

TASIKMALAYA, Suara Muhammadiyah— Dalam rangka menindaklanjuti hasil dari program muktamar Nasyiatul Aisyiyah XIII di Yogyakarta, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Tasikmalaya menggelar Launching Pashmina (Program Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah) yang bertempat di Aula SMA Muhammadiyah Singaparna, Jumat (07/10). Launching Pasmina yang memiliki slogan “Remaja Sehat, Generasi Hebat” ini diikuti oleh PCNA Se – Kabupaten Tasikmalaya dan puluhan siswa siswi dari berbagai sekolah muhammadiyah di Kabupaten Tasikmalaya serta tim majlis kesehatan di Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tasikmalaya yang bertindak sebagai narasumber.

“Launching Pasmina ini diadakan dengan tujuan agar para remaja khususnya yang berada di sekolah Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya mengetahui bagaimana mengenal dan menjaga dirinya sehingga bisa terwujud sehatnya jasmani dan rohani yang terhindar dari kekerasan lingkungan dan diharapkan menjadi remaja muslimah yang mencintai agama serta teman – teman sekelilingnya,“ ungkap Neni Nurachman, Ketua PDNA Kabupaten Tasikmalaya.

“Pashmina ini merupakan wadah untuk para remaja dalam mengembangkan diri, berdiskusi  tentang kesehatan reproduksi, konsultasi psikologi, dan sebagainya. Setelah launching ini diselesai, setiap sekolah muhammadiyah  akan dibentuk relawan pashmina sebagai tindakan preventif, konsultatif, edukatif yang nantinya relawan ini akan menyelenggrakan acara yang berkaitan dengan kesehatan remaja,“ terangnya.

Semoga dengan adanya launching pashmina di Kabupaten Tasikmalaya, para remaja bisa mendapatkan pembinaan melaui program keputrian yang bisa dilakukan setiap minggu sehingga para remaja ini terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Exit mobile version