Archandra Tahar Masih Masuk Nominasi Menteri ESDM

Archandra Tahar Masih Masuk Nominasi Menteri ESDM

JAKARTA, Suara Muhammadiyah,- Dua bulan meninggalkan kursi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Archandra Tahar masih masuk nominasi Menteri ESDM. Archandra Tahar berhenti menjadi Menteri ESDM karena kasus kewarganegaraan ganda yang saat ini sudah selesai.

Menteri ESDM saat ini masih kosong dan dijabat oleh Pelaksana Tugas Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Sejumlah nama calon telah diusulkan untuk menduduki Menteri ESDM, salah satunya Archandar Tahar.

“Ada usulan, termasuk Archandra Tahar,” ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/10).

Johan tidak merinci siapa saja selain Arcandra untuk mengisi kursi Menteri ESDM. Tetapi sejumlah nama telah berada di kantong Presiden Joko Widodo.

“Yang pasti nama-nama sudah ada. Itu masih digodok Presiden,” ujar Johan.

Sumber lain menyebutkan, bahwa nama Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto juga masuk pertimbangan. Dan yang pasti nama-nama yang sedang digodog adalah orang-orang profesional semua.

Johan juga tidak mengetahui kapan Presiden akan memutuskan dan melantik Menteri ESDM yang baru. Namun, Presiden sudah mengatakan bahwa pelantikan akan dilakukan secepatnya.
“Kalau dari bahasa Presiden, secepatnya. Nah, cepat itu kan relatif, bisa besok, bisa juga seminggu lagi, atau kapan,” ujar Johan Budi mengenai kepastian tentang Menteri ESDM (le).

Exit mobile version