Masyarakat Ngada NTT Lapor Fadli Zon 400 Rumah Rusak Karena Proyek Panas Bumi

Masyarakat Ngada NTT Lapor Fadli Zon 400 Rumah Rusak Karena Proyek Panas Bumi

JAKARTA, Suara Muhammadiyah,- Wakil Ketua DPR Korpolkam Fadli Zon menerima kedatangan tim delegasi krisis center Ratna Sarumpaet, yang hadir bersama dengan perwakilan warga masyarakat Kabupaten Ngada Provinsi NTT. Mereka mengadukan tentang adanya sejumlah masyarakat di wilayah tersebut yang menjadi korban karena terkena dampak adanya proyek tenaga listrik panas bumi.

“Ibu Maria sebagai perwakilan masyarakat Kabupaten Ngada Provinsi NTT datang untuk  melaporkan, bahwa ada sekitar 400 rumah yang rusak akibat proyek tenaga listrik panas bumi, ditambah dengan 12 ribu orang yang terkena dampaknya,” ucap Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Perwakilan masyarakat itu menurut Fadli Zon, ingin meminta perhatian dari pemerintah terkait dengan penanganan nasib hidup mereka. Sebelumnya perwakilan masyarakat tersebut juga telah mengadu ke Komnas HAM, bahkan sudah ada surat dari Komnas HAM terkait kejadian itu.

“Kami akan meneruskan aspirasi dari masyarakat ini kepada Komisi terkait, dan saya juga sudah berkomunikasi langsung dengan anggota DPR dari dapil NTT. Mudah-mudahan apa yang jadi masalahnya bisa ditangani,” ujar Wakil Ketua Fadli Zon (elf).

Exit mobile version