PRA Condongcatur Timur Mendekatkan Muhammadiyah ke Akar Rumput

PRA Condongcatur Timur Mendekatkan Muhammadiyah ke Akar Rumput

SLEMAN, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Condongcatur Timur berusaha mendekatkan Muhammadiyah ke akar rumput. Karena itu, kegiatannya akan dilakukan ditengah masyarakat.  

Menurut Ketua PRA Condongcatur Timur, Tumiyem Sukamsi, upaya awal untuk mendekatkan Muhammadiyah dengan masyarakat, yaitu melalui pelantikan PRM dan PRA Condongcatur Timur yang dilakukan beberapa hari yang lalu. “Konsep acara pelantikan dilakukan bersaman dengan acara pengajian rutin akhir bulan. Dengan tujuan untuk dapat memperkenalkan Muhammadiyah kepada masyarakat”, kata Tumiyem.  

Upaya ini disambut baik oleh masyarakat Condongcatur Timur. Dengan menjadikan PRA sebagai penggerak di masyarakat, maka masyarakat akan mengenal Muhammadiyah. Masyarakat pun berharap dengan adanya Pengurus Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah, dapat menjadigreesroad nya pengkaderan Muhammadiyah.  

Muhammadiyah dan Aisyiyah Condongcatur Timur juga harus bisa mengayomi dan merangkul kaum marginal lainnya serta menjalin komunikasi dengan penduduk lama maupun pendatang. “PRM-PRA Condongcatur Timur harus menjalin komunikasi dengan masyarakat pendatang, terutama di kawasan yang banyak pendatangnya seperti di condongcatur ini”, kata Erna, salah satu masyarakat Condongcatur Timur yang hadir pada acara Aisyiyah Condongcatur Timur (Arina)

Exit mobile version