Senam Dzikir Ala Aisyiyah Perumnas Condongcatur

Senam Dzikir Ala Aisyiyah Perumnas Condongcatur

  SLEMAN, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Ranting Aisyiyah Perumnas Condongcatur mengajak para anggotanya untuk hidup sehat.  Selain senam jantung untuk menyehatkan jantung, Aisyiyah juga mengajak ibu-ibu untuk senam dzikir.

Senam dzikir yang baru ada setangah tahun yan lalu ini, banyak diminati para lansia. Selain sehat secara jasmani, juga sehat secara rohani.

Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah  Perumnas Condong Catur, Nuryani Najib mengatakan bahwa senam dzikir diadakan  karena waktu itu ada lomba  di Sleman dan mendadak. Dan ternyata dilombakan dapat juara satu.

Senam dzikir ini tentu bukan sekedar mengajak ibu-ibu untuk menggerakkan badan saja, tetapi juga mengajak para ibu senantiasa untuk berdzikir, mengingat Tuhan. “Contohnya ketika gerakkan menarik nafas dalam senam dzikir ini  sambil melafadzkan Subhanallah Wal Hamdulillah Wala Illaha Illallahhu Allahhu  Akbar, La Haula Wala Quwwata Illa Billahi  ”. jelasnya.

Tidak hanya mengajak hidup sehat para lansia, Aisyiyah Perumnas Condongcatur juga adakan cek kesehatan di setiap pelaksanaan pesantren lansia yang di adakan setiap enam bulan sekali,. Langkah menyehatkan ini, Aisyiyah Perumnas Condongcatur bekerjasama dengan tim FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat) UAD (Reny).

Exit mobile version