Wakil Gubernur DIY Siap Hadiri Muhammadiyah Expo 2016

Wakil Gubernur DIY Siap Hadiri Muhammadiyah Expo 2016

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, telah menyatakan kesediannya untuk hadir dalam acara Muhammadiyah Expo 2016 yang akan digelar pada 24 Oktober mendatang di Atrium Utama Hartono Mall Yogyakarta.

“Insya Allah saya bersedia hadir dalam acara ini,” ujarnya dalam audiensi bersama Suara Muhammadiyah, di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Jum’at (14/10).

Dalam audiensi tersebut, ia pun menyatakan rasa kagumnya terhadap eksistensi Majalah Suara Muhammadiyah yang kini telah memasuki usia ke 101 tahun. Menurutnya, di zaman yang serba paperless ini, tantangan yang dihadapi oleh media cetak pun kian dahsyat. Sehingga, tidak heran jika banyak media cetak di Indonesia yang akhirnya gulung tikar. Namun, Majalah Suara Muhammadiyah yang telah berdiri sejak tahun 1915 ini masih mampu bertahan hingga kini. Bahkan, terus berkembang dengan oplah yang semakin meningkat.

“Media cetak yang mampu bertahan hingga kini, dengan usia lebih dari satu abad itu luar biasa,” imbuhnya.

Deni Asy’ari selaku Pemimpin Perusahaan pun menegaskan bahwa tentunya, Majalah Suara Muhammadiyah yang didirikan oleh KHA Dahlan ini bukan sekedar menjadi kebanggaan warga Muhammadiyah saja. Namun juga sebagai bukti dari perjalanan sejarah Yogyakarta sebagai tempat lahir dan besar Muhammadiyah.

“Keberadaan dan keberlangsungan Majalah Suara Muhammadiyah tentunya tidak lepas dari kota Yogyakarta sebagai tempat berdiri dan berkembangnya,” ujar Deni.

Sebagai rentetan Milad Suara Muhammadiyah ke 101, Muhammadiyah Expo 2016 juga akan dilangsungkan penganugerahan rekor MURI kepada Majalah SM sebagai Media Islam Tertua. Selain itu, akan hadir pula Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof Muhadjir Effendy, MAP, dan Ahmad Syafi’i Ma’arif Pemimpin Umum Suara Muhammadiyah (Th).

Exit mobile version