Bupati Karanganyar Siap Biayai Jambore Nasional Panti Asuhan Muhammadiyah

Bupati Karanganyar Siap Biayai Jambore Nasional Panti Asuhan Muhammadiyah

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah– Pelaksanaan Jamboe Panti Asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (JAMPAMA) 2016 sukses digelar di Lawu Resort, Kabupaten Karanganyar. Pelaksanaan Jambore yang berlangsung dari tanggal 14-16 Oktober 2016 mendapat apresiasi positif dari Bupati Karanganyar, Drs Juliyatmono, MM. Kegiatan yang diikuti lebih dari 1080 peserta dari berbagai panti asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Jawa Tengah ini banyak menjadi rangkaian agenda dalam rangka Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Juliyatmono MM mengucapkan terima kasih kepada segenap PWM Jawa Tengah dan seluruh panitia yang telah mempercayakan Kabupaten Karanganyar sebagai tempat pelaksanaan Jambore. “Saya apresiasi jambore yang pertama kali dilaksanakan ini berada di Karanganyar,”ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati yang juga sekaligus mantan kader IMM ini berharap Karanganyar bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan jambore panti asuhan yang lebih besar lagi. Karanganyar siap menjadi tuan rumah jambore tingkat nasional, karena ini merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan persyarikatan Muhammadiyah.

“Saya berharap MPS PWM Jawa Tengah mengusulkan untuk jambore tingkat nasional di Karanganyar, insya Allah saya siap membiayai semuanya,”ungkapnya.

Sementara itu, Samsuddin MM ketua MPS PWM Jawa Tengah mennjelaskan bahwa pelaksanaaan JAMPAMA 2016 ini dikonsep dengan bentuk festival perkemahan. Tujuan agenda ini dilaksanakan adalah untuk membentuk watak yang islami serta meningkatkan persatuan diantara panti asuhan se-Jawa Tengah.

“Perlu diketahui bahwa JAMPAMA 2016 ini baru pertama kali diadakan di Indonesia, dan Alhamdulillah sukses dilaksanakan karena pesertanya melebihi dari target panitia,”ungkapnya.

Dalam pelaksanaan JAMPAMA 2016 ini juga diisi oleh beberapa rangkaian agenda pendukung. Diantaranya adalah outbound, susur sungai, wisata di Grojogan Sewu serta pentas Wayang Kebangsaan yang diisi oleh tiga dalang sekaligus. Selain itu juga ada deklarasi GACA “Gerakan Aisyiyah Cinta Anak” oleh Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (Mohammad Isnan).

 

Exit mobile version