Koperasi Syariah Membawa Berkah

Koperasi Syariah Membawa Berkah

BOGOR, Suara Muhammadiyah— Islam merupakan agama yang sempurna. Ajarannya tidak hanya menyangkut aspek aqidah dan ibadah, tetapi juga aspek muamalah. Jika muamalah dijalankan sesuai dengan prinsip-prinsip ajaran Islam, maka tidak hanya memberikan keuntungan materi tetapi juga membawa keberkahan dalam Hidup. Sehingga bisa mengantarkan kepada kebahagian di dunia dan akherat.

Demikian disampaikan Faozan Amar, Dosen Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, pada Pelatihan Manajemen KOPERASI Syariah di KSPPS Khairu Ummah Bogor, Minggu 16 Oktober 2016.

Menurut Faozan, salah satu cara untuk meraih keberhasilan dalam muamalah adalah melalui Koperasi. Sebab Koperasi telah hadir dan menjadi ruh deru nadi rakyat indonesia. “Koperasi tidak hanya memiliki landasan ideologis yang bersumber Dari al Quran dan Sunah tapi juga landasan konstitusionalnya dalam UUD 1945”, ujar Faozan.

Adapun narasumber dalam pelatihan tersebut adalah Faozan Amar, Edi Setiawan dan Direktur KSPPS Khairu Ummah, Pepi Januar Pelita.

Acara Pelatihan tersebut Diikuti oleh anggota KSPPS Khairu Ummah se-kabupaten Bogor. KSPPS Khairu Ummah berdiri tahun 1999 dengan modal awal Rp. 1,5 juta. Dan sekarang asetnya sudah mencapai Rp. 3,5 Milyar.

Exit mobile version