Lazismu Ajak Masyarakat Berdonasi Secara Online Melalui Aplikasi Lazismu di Android dan IOS

Lazismu Ajak Masyarakat Berdonasi Secara Online Melalui Aplikasi Lazismu di Android dan IOS

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah—Guna memudahkan masyarakat yang ingin berdonasi baik berupa zakat atau infaq maupun sadaqah, berbagai upaya terus dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu). Baru-baru ini, Lazismu meluncurkan layanan donasi online melalui aplikasi Lazismu di Android dan IOS.

“Alhamdulillah, sekarang menunaikan zakat infaq dan shadaqah menjadi lebih mudah dengan menggunakan aplikasi LazisMu,” ujar Direktur Lazismu, Andar Nubowo kepada Suara Muhammadiyah, Selasa (18/10).

Menurut Andar, potensi zakat, infak dan shadaqah umat Islam di Indonesia yang belum teroptimalkan masih sangat besar. Sementara kebanyakan para muzakki merasa kesusahan ketika harus menunaikan zakat atau berdonasi secara manual. Oleh karena itu, memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi menjadi sebuah keharusan bagi lembaga filantropi dan kemanusiaan. Lazismu pun menyediakan aplikasi Lazismu untuk pembayaran ZIS online.

Dalam aplikasi Lazismu tersebut para calon donasi dapat memilih fitur yang tersedia sesuai dengan jenis donasi yang diinginkan. “Kita serukan warga Muammadiyah untuk berdonasi online melalui aplikasi ini,” ujarnya.

Dalam menjalankan programnya mengelola dana umat, Lazismu berkomitmen untuk selalu menganut prinsip akuntabilitas dan profesionalitas. Donasi online ini dipantau dan diaudit oleh lembaga pengawas profesional, dewan syariah internal, PP Muhammadiyah, Baznas, dan Kementerian Agama Republik Indonesia. “Prinsip kita akuntabilitas dan transparansi,” kata Andar.

Aplikasi Lazismu itu tersedia bagi pengguna Android dan IOS. Bagi pengguna IOS,  aplikasinya dapat didownload secara gratis di link https://appsto.re/id/HMgmeb.i. Sementara bagi pengguna Android, bisa mendownload aplikasi Lazismu di halaman play.google.com/store/apps/details?id=id.codigo.kawanbaik.lazismu (Ribas).

Exit mobile version