Sehat Dulu, Hebat Kemudian

Sehat Dulu, Hebat Kemudian

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah–Pada hari ahad 16 Oktober 2016, bertempat di alun alun Kecamatan Kutowinangun, Nasyiatul Aisyiyah mengadakan Kegiatan PASHMINA. Merupakan kegiatan Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah. Program yang sudah dilounching oleh PP Nasyiatul sejak setahun yang lalu, kini sudah dilaksanakan di PCNA Kutowinangun.

Dalam Kagiatan Pashmina Perdana ini, PCNA bekerjsama dengan PKU Muhammadiyah Kutowinangun, sebagai pihak yang memberikan pelayanan kesehatan, sementara untuk Pos edukasi Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja dan Pengembangan Motivasi bagi remaja, di handel oleh PD Nasyiatul Aisyiyah.

Dalam Kegiatan ini, para remaja yang merupakan siswa-siswi SMP Muhammadiyah Kutowinangun mendapat fasilitas pemeriksaan gratis, dari mulai memeriksakan Indeks massa tubuh (berat badan/tinggi badan). Pemeriksaan tensi, juga pemberian makanan bergizi.

Kegiatan ini beralngsung sangat meriah karena dilaksanakan bersamaan even fun bike yang diselenggarakan oleh Karang Taruna. Kedepan ya PCNA Kutowinangun insyaallah akan melaksanaka kegiatan ini setiap bulan dengan sasaran para remaja di luar sekolah Muhammadiyah.

Seperti semboyan PASHMINA “Remaja sehat generasi Hebat”, PCNA Kutowinangun ingin mewujudkan remaja remaja di sekitarnya menjadi remaja yang sehat jasmani dan rohani dan kelak menjadi remaja yang hebat yang bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang berkemajuan (Khus/TriPuspa Wardhani).

Exit mobile version