Siswa SMK Lebaksiu Adakan Aksi Sosial Donor Darah

Siswa SMK Lebaksiu Adakan Aksi Sosial Donor Darah

LEBAKSIU, Suara Muhammadiyah– Ratusan pelajar SMK FAMUBA (Muhammadiyah Lebaksiu) mengadakan aksi sosial donor darah bertempat di Lab Analis Kesehatan, SMK Muhammadiyah Lebaksiu, pada 19 Oktober 2016. Kegiatan Aksi Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kab Tegal.
Puluhan masyarakat juga mengikuti acara tesebut dengan penuh semangat. SMK Muhammadiyah Lebaksiu salah satu sekolah yang memiliki program Farmasi, Analis Kesehatan, Akuntansi dan Administrasi Perkantoran ini mempunyai program yang hebat salah satunya kegiatan sosial donor darah. Pembelajaran untuk para siswa agar selalu ingat bahwa menolong dengan setetes darah adalah bagian dari pada ibadah.
Alhamdulillah dalam waktu 2 jam pengumpulan darah yang dilakukan para siswa SMK FAMUBA berhasil terkumpul puluhan kantong. Kegiatan ini sebagai gerakan sosial khususnya pembelajaran untuk menolong. Insya Allah akan aktif melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan UTD PMI Kab Tegal. Ungkap Nurlaela selaku kordinator PMR SMK FAMUBA .
Menurut Akhmad Rizal selaku kepala Sekolah menjelaskan, “Sebagai bentuk sosial yang diprogramkan oleh pembina PMR SMK FAMUB , saya selaku kepala sekolah mengapresisiasi tentang program Aksi Donor Darah, salah satu tujuannya adalah untuk mempelajari pada para siswa agar bisa berbuat kebaikan kepada sesame program ini perlu didukung,” katanya
Selain itu juga untuk memberikan pelayanan pada masyarakat sekitar untuk ikut mendonorkan darahnya yang kebetulan SMK FAMUBA memiliki program keahlian Farmasi dan Analis Kesehatan yang nantinya para siswa juga di tuntut untuk mengamati. bagaimana cara melayani mengambil darah. khususnya program Analis Kesehatan, harapan saya semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan darah, melauli UTD PMI Kab Tegal.
Kepala UTD PMI Kab Tegal, Titien Widyaningsih, menambahkan salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari donor darah dan sekaligus mengajakan masyarakat untuk berbuat kebaikan. “Seperti yang digiatkan SMK Muhammadiyah lebaksiu, kita patut berikan apresiasi untuk para pelajar yang berbondong bonding untuk mendonorkan darahnya. UTD PMI Kab Tegal dalam setiap bulanya mengeluarkan kurang 800 kantong darah, maka dari itu program donor darah yang digiatkan di setiap sekolah,” ungkapnya (Hendra Apriyadi).

Exit mobile version