Pimpinan Cabang Istimewa Korea Selatan Diresmikan

Pimpinan Cabang Istimewa Korea Selatan Diresmikan

SEOUL, Suara Muhammadiyah-Satu lagi Cabang Istimewa Muhammadiyah telah resmi berdiri, tepatnya di negara Ginseng, Korea Selatan. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir pada Selasa (18/10) datang dan meresmikan bersama Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, Rektor UMS Bambang Setiaji, dan Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjanah Djohantini, di Hotel Hamilton Itaewon, Seoul.

Terpilih sebagai Ketua PCIM Korea Selatan Phisca Aditya Rosyady dan Muhammad Ridwan Dzikrurrohim selaku Sekretaris. PCIM Korea Selatan yang berpusat di Seoul, sendiri memiliki anggota yang berasal dari kalangan mahasiswa, buruh migran serta ibu rumah tangga.

Sebelum resmi berdiri, sejumlah kegiatan pun telah dijalankan oleh warga Muhammadiyah di Korea Selatan. Di antaranya dengan berbagai pengajian Online ataupun pertemuan rutin antar warga Muhammadiyah.

“Muhammadiyah Korea Selatan bisa menambah kekuatan dakwah Islam di Negeri Ginseng dan mengepakkan dakwah Muhammadiyah diseluruh penjuru dunia,” harap Haedar, dilansir dari laman Facebook PCIM Korea Selatan.

Sedangkan Dahlan Rais pun turut menegaskan tentang betapa pentingnya semangat diaspora kader Muhammadiyah yang nantinya berkontribusi menjadi agen perubahan di Indonesia. PCIM Korea Selatan merupakan PCIM ke 18 yang telah resmi berdiri di berbagai belahan dunia. Ke depannya diharapkan jumlah PCIM akan terus bertambah (Th).

Exit mobile version