Bersinergi Tingkatkan Kesejahteraan Umat, Suara Muhammadiyah-Lazismu Teken MoU

Bersinergi Tingkatkan Kesejahteraan Umat, Suara Muhammadiyah-Lazismu Teken MoU

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Dalam momentum Muhammadiyah Expo 2016, Suara Muhammadiyah lakukan penandatanganan Kerjasama dengan Lembaga Amil dan Zakat Lazismu PP Muhammadiyah, di Atrium Utama Hartono Mall, Yogyakarta, Senin (24/10).

Penandatanganan antara Suara Muhammadiyah dan Lazismu tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Suara Muhammadiyah, Deni Asyari dengan Direktur Utama Lazismu Andar Nubowo

Dalam kesempatan tersebut Andar Nubowo menuturkan, “Kerjasama ini menjadi penanda bahwa Lazismu senantiasa ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Lazismu.”

Penandatanganan ini juga merupakan awal dari berbagai kerjasama lainnya yang akan dilakukan bersama Suara Muhammadiyah. Yaitu meliputi pembukaan kantor layanan lazisMu untuk area dan jaringan SM secara nasional, kemitraan dan sinergi dalam pengembangan produk-produk LazisMu secara nasional, serta kemitraan dalam pelaksanaan program sosial dan keagamaan.

“Hingga Saat ini, Lazismu telah memiliki 200 kantor cabang di seluruh Indonesia. Kami mengharapkan di Tahun 2017 nanti bisa menghimoun zakat dan shodaqoh hingga 1 Trilyun. Hingga September kemarin, Alhamdulillah telah terhimpun sebanyak 362,5 Milyar dari para muzakki,” lanjutnya.

Andar juga menambahkan bahwa tahun ini, Lazismu telah melakukan berbagai program penguatan kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah Indonesia Terang yang berhasil menerangi sebanyak 1603 rumah di NTT.

Diharapkan dengan memperluas kerjasama dengan sejumlah AUM termasuk dengan Suara Muhammadiyah dan lembaga-lembaga Muhammadiyah akan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat. Ke depannya, Lazismu berencana untuk menerangi 10.000 rumah miskin di Madura dan membuat Kapal untuk Klinik Apung untuk Wilayah Indonesia Timur yaitu di Maluku (Th).

Exit mobile version