Lomba Mewarnai, 500 Siswa-Siswi TK Se-DIY Banjiri Area Muhammadiyah Expo 2016

Lomba Mewarnai, 500 Siswa-Siswi TK Se-DIY Banjiri Area Muhammadiyah Expo 2016

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-500 siswa-siswi dari berbagai Taman Kanak-kanak di DIY penuhi area utama penyelenggaraan Muhammadiyah Expo 2016 untuk mengikuti ‘Lomba Mewarnai Se-DIY’ dalam rangka Milad 101 tahun Suara Muhammadiyah.

“Para peserta sudah berdatangan dari jam 10.00 tadi, bahkan sebelum acara pembukaan berlangsung. Antusias mereka luar biasa. Dari TK Aisyiyah Tegal Sari bahkan memboyong 200 anak didiknya ke sini,” tutur Sigit Wijanarta salah satu panitia perlombaan, saat ditemui di acara Muhammadiyah Expo 2016, Atrium Utama Hartono Mall Yogyakarta, Senin (24/10).

Sigit juga menambahkan bahwa acara Lomba Mewarnai akan segera dimulai pada pukul 13.50 siang ini. Peserta akan diberikan waktu sekitar 90 menit untuk mewarnai gambar yang telah disediakan oleh Panitia. Registrasi ulang sendiri sudah dimulai sejak pukul 10.00 hingga pukul 13.00. Lomba Mewarnai ini dibuka gratis untuk umum.

“Ada yang asyik berfoto di fotobooth sembari menunggu giliran untuk mendaftar. Karena kita juga mengadakan lomba Foto Challenge yang bisa diikuti seluruh tamu yang datang. Ada banyak hadiah menarik loh,” lanjut Sigit.

Ada 3 pemenang yang akan mendapatkan juara 1, 2 dan 3, ditambah dengan 10 pemenang dari 10 nominasi pilihan.

“Ada 3 pemenang juara 1 sampai 3 yang akan kami pilih, sekaligus tambahan 10 pemenang dengan 10 nominasi pilihan juri. Pemenang akan diumumkan malam nanti pukul 8 malam,” imbuh Sigit.

Selain lomba Mewarnai Se-DIY, malam nanti juga akan diberikan penghargaan untuk 3 pemenang lomba Menulis Surat untuk Mendikbud.  Ketiga pemenang lomba menulis surat tersebut siang ini akan membacakan surat mereka di hadapan para tamu undangan Muhammadiyah Expo 2016 (Th).

Exit mobile version