Inilah Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Mendikbud

Inilah Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Mendikbud

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah–Setelah melewati proses pengumpulan karya dan penjurian selama kurang lebih 1 bulan, akhirnya keluarlah 3 pemenang Lomba Menulis Surat untuk Mendikbud yang diumumkan pada event Muhammadiyah Expo 2016.

Juara pertama dimenangkan oleh Idellie Bunga Salima dari SD Muhammadiyah Brosot Galur, juara kedua yaitu Salma Syahrun dari SD Muhammadiyah Mutihan, dan ketiga oleh Farras Daffa Arrafqi dari SDN Babarsari.

Wahyu Chusnul Muna, selaku penanggungjawab lomba mengatakan bahwa total pengirim surat mencapai jumlah 600 lebih surat melalui email ataupun pos.

“Antusias anak-anak untuk menulis surat kepada pak menteri luar biasa. Bahkan setelah pengumpulan resmi ditutup, masih ada beberapa surat yang kami terima,” ungkapnya saat ditemui di acara Muhammadiyah Expo 2016, Senin (24/10) di Atrium Utama  Hartono Mall.

Salah satu juri lomba Menulis Surat untuk Mendikbud, Isngadi Marwah pun menyampaikan bahwa surat-surat yang masuk berasal dari berbagai sekolah di Indonesia. Bukan hanya Sekolah Muhammadiyah saja, tapi juga beberapa dari siswa SD Negeri lainnya pun turut masuk dalam daftar peserta lomba menulis surat ini.

“Dari surat-surat yang masuk bisa dikatakan anak-anak tersebut memiliki imajinasi yang cukup tinggi. Walaupun beberapa surat memiliki isi yang tidak jauh berbeda dengan lainnya,” tutur Isngadi.

Namun, ia pun mengapresiasi antusiasme mereka untuk berpartisipasi dalam perlombaan yang digelar memperingati milad 101 tahun Majalah Suara Muhammadiyah tersebut (Th). 

 

 

Exit mobile version