Ketum PP Muhammadiyah: Mall Seharusnya Punya Mushalla dan Ruang Literasi Yang Lebih Layak

Ketum PP Muhammadiyah: Mall Seharusnya Punya Mushalla dan Ruang Literasi Yang Lebih Layak

haedar nashir saat membuka Muhamadiyah ekspo 2016 milad 101 suara muhammadiyah

Yogyakarta. suara muhammadiyah.id -Minimnya sarana ibadah di pusat-pusat perbelanjaan semisal mall, menjadi perhatian tersendiri Ketua Umum PP Muhamadiyah, Dr H Haedar Nashir.
Menurut Haedar, sebagai negara yang berpenduduk mayoritas Muslim, semua ruang publik yang ramai dikunjungi warga seharusnya menyediakan sarana peribadatan yang layak.
Beberapa pusat perbelanjaan di berbagai kota memang sudah ada yang menyediakan tenpat ibadah (masjid/mushalla) yang cukup layak. Luas dan bersih. Namun, mayoritas mall dan pusat perbelanjaan yang lain, lebih banyak belum menyedikan prasarana vital itu secara layak.
“Saat ini sudah banyak mall yang menyediakan ruang untuk tempat ibadah secara memadai. Namun, kebanyakan mall masih menempatkan mushalla di sudut kecil dan terpencil. Itupun ruangannya sangat sempit”.
Ungkap Haedar saat membuka Muhammadiyah Ekspo 2016 yang digelar Suara Muhammadiyah di Atrium Utama Hartono Mall Yogyakarta (2/10/2016).
Pada kesempatan itu Haedar juga menjelaskan apabila mall mau menyedikan sarana ibadah yang layak, itu pasti akan membawa berkah kepada manajemen mall itu sendiri. Pengunjung akan lebih nyaman, dan tentunya akan mewartakan kenyamanannya itu kepada orang lain.
Tidak hanya itu, di hadapan manager Hartono Mall, Robby Gunawan Dharsono, Ketua umum PP Muhammadiyah juga mengatakan kalau pusat perbelanjaan sebesar Hartono Mall juga sudah perlu menyediakan ruang literasi yang memamadai untuk para pengunjungnya.
“Akan lebih baik lagi kalau Hartono Mall yang besar ini menyediakan ruang literasi, yang di situ ada sejumlah buku yang mencerdaskan yang bisa dibaca secara nyaman oleh para pengunjung”. Tegas Haedar yang diiringi tepuk tangan meriah para pengunjung (mjr8).

Exit mobile version